Ace Hardware Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Minggu, 16 Juni 2019 23:33 Eris Kuswara Daerah

Ace Hardware Gelar Aksi Peduli Lingkungan


Koropak.co.id - Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya yang berada di Jalan HZ Mustofa Nomor 253 Kota Tasikmalaya sebagai salah satu retail alat perkakas dan kebutuhan rumah tangga terlengkap, selalu memberikan pelayanan terbaik pada customer, salah satunya dengan turut berpartisipasi dalam program Aksi Peduli Lingkungan, Minggu (16/6/2019).

Kepada Koropak, Deputy Store Manager Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya, Budi Susilo mengatakan, kegiatan ini dilakukan berkaitan juga dengan kebijakan yang sesuai kesepakatan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yayasan lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Seluruh Indonesia (APRINDO) mengenai pembatasan penggunaan Kantong Plastik.

"Tidak bisa dimungkiri, pola hidup dan konsumsi masyarakat saat ini semakin meningkat. Ditambah lagi jumlah penggunaan kantong plastik yang mereka gunakan juga kini jumlahnya sangat besar dan mampu menimbulkan dampak negatif terutama dalam hal sampah plastik," kata Budi.

 

 Korpak.co.id - Ace Hardware Gelar Aksi Peduli Lingkungan (2)

 

 

Baca : Bekas Pojok Sampah Itu Kini Cantik dan Asri

 

Oleh karena itu, kata Budi, PT. Ace Hardware Indonesia, Tbk, di bawah Kawan Lama Foundation mengadakan Aksi Peduli Lingkungan dengan memberikan edukasi kepada customer melalui program kantong plastik berbayar sesuai dengan ketentuan dari APRINDO Minimal Rp. 200.

"Pada dasarnya program ini mengajak seluruh customer untuk meningkatkan kesadaran dalam mengurangi penggunaan kantong plastik dan membawa atau menggantinya dengan kantong plastik multi guna yang bisa dipakai berulang kali," ucapnya.



Korpak.co.id - Ace Hardware Gelar Aksi Peduli Lingkungan (3)

Baca : Kesadaran Terhadap Sampah Perlu Ditingkatkan

 

Budi menuturkan, Aksi Peduli Lingkungan yang dilakukan Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya ini dengan menggelar kegiatan jalan sehat dan pungut sampah, terutama di beberapa tempat yang menjadi Ikon kota Tasikmalaya seperti Dadaha, Alun-Alun Tasikmalaya dan Taman Kota. Banyaknya sampah yang terkumpul, menunjukkan masih kurangnya tingkat kesadaran dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan khususnya di tempat umum.

"Untuk produk kebersihan, kami juga menjual berbagai macam jenis dan ukuran plastik sampah dan tempat sampah khusus untuk kendaraan, rumah tangga, hingga industi. Dengan pilihan warna dan desain yang kuat dan tahan lama, menjadikannya produk kami ini sebagai salah satu produk unggulan dan berkualitas dari Ace Hardware," ujarnya.*

 

Baca : Ace Hardware Ajak Masyarakat Bugar Pasca Lebaran


Berita Terkait