Delapan Polisi Diterjunkan Untuk Obati Warga

Senin, 17 Juni 2019 00:25 D. Farhan Kamil Daerah

Delapan Polisi Diterjunkan Untuk Obati Warga


Koropak.co.id - Jelang hari Bhayangkara ke-73 yang rutin diperingati setiap tanggal 1 Juli, delapan personil tenaga kesehatan dari Polres Tasikmalaya diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan (yankes) gratis bagi warga pengunjung lokasi car free day di samping Masjid Baiturrahman komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Minggu (16/6/2019).

Dalam aksi yankes gratis yang dipimpin langsung Waka Polres Tasikmalaya, Kompol Rikky Aries Setiawan, S.ST., MH itu, puluhan pengunjung bergiliran memeriksakan kesehatanya.

"Alhamdulillah animo masyarakat baik dari kalangan remaja maupun orang tua untuk memeriksakan kesehatannya cukup besar. Rata-rata dari sekian banyak yang diperiksa mengalami gangguan saluran pernapasan atau ISPA dan gangguan bagian pencernaan," kata Rikky.

 

Koropak.co.id - Delapan Polisi Diterjunkan Untuk Obati Warga (2)

 

Baca : Negara Harusnya Hadir dan Tangani Penyakit Sebelum Bengkak

Menurutnya, di hari yang sama juga dilaksanakan bhakti sosial di lingkungan Polsek Salopa. "Kita juga melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat yang telah membantu pengamanan di Wilayah hukum Polsek Salopa termasuk kepada sejumlah tokoh agama di Salopa," ucapnya.

sementara itu lanjut Rikky, masih dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara sekaligus pengabdian kepada masyarakat, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra menghadiri kegiatan halalbihalal di Pondok Pesantren Haur Kuning Kecamatan Salopa beserta Para tokoh masyarakat dan ulama Kabupaten Tasikmalaya.

 

Baca : Polres Tasikmalaya Kota Rayakan HUT Bhayangkara

Ditambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tasikmalaya terus berbenah dan membuka diri atas kritik dan saran masyarakat guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, atas dukungan terhadap Polres Tasikmalaya dalam pelaksanaan tugas selama ini. Tanpa peran serta semua elemen, Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal," ujarnya.*

 

Baca : PNS Kabupaten Tasikmalaya Jangan Ikut Merecoki


Berita Terkait