Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy

Senin, 17 Juni 2019 13:34 Dede Hadiyana Daerah

Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy


Koropak.co.id - Sejak Sabtu (15/6/2019) tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian seorang bocah yang tenggelam dan terseret arus Sungai Citanduy di Dusun Randegan Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, TNI-Polri, bersama warga sekitar terus melakukan pencarian bocah yang diketahui bernama Aldi (10), namun hingga malam, pencarian tersebut belum mendapatkan hasil.

Berdasarkan kronologis hilangnya Aldi yang diutarakan Kepala Desa Mekarharja, Hendi Somantri kepada Koropak, Senin (17/6/2019), proses pencarian korban bermula saat pihaknya mendapat laporan ada warganya yang tenggelam terseret arus Sungai Citanduy. Pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD serta pihak kepolisian setempat untuk meminta pertolongan.

"Operasi pencarian oleh tim SAR Gabungan sudah dilakukan dua kali mulai siang hingga petang kemudian setelah Isya hingga tengah malam, tapi belum mendapatkan hasil," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy (3)

 

Baca : Korban Tenggelam di Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan

 

Hanyutnya korban bermula saat korban bersama teman-temanya sedang berenang di pinggir sungai. Tanpa disadari, korban bersama rekannya Rendi (12) terseret arus sungai hingga ketengah. Beruntung ada seorang warga bernama Elon (49) yang menyelamatkan korban hanyut tersebut namun naas, hanya Randi yang dapat diselamatkan.

"Air sungai sangat deras. Ketika hendak meraih kedua anak itu, tapi hanya Randi yang dapat diraih karena belum terlalu tengah. Sementara Aldi posisinya sudah ditengah dan sulit untuk menyelamatkan keduanya," kata Elon.

 

Koropak.co.id - Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy (2)

 

Baca : Jasad Seorang Pemuda Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy

 

Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan Operasi pencarian pada Minggu (16/6/2019) pagi dengan menyusur sungai disekitaran lokasi kejadian dimana korban tenggelam. Sekitar pukul 12.58 WIB, korban yang bernama lengkap Aldi Algata ditemukan sudah tidak bernyawa di wilayah Langkap Lancar Kota Banjar sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam.

"Korban berhasil ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban pun langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kota Banjar," ucap Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor.*

 

Lihat : Korban Hanyut Sungai Ciwulan Ditemukan

 


Berita Terkait