Dewan Setujui Raperda Ketahanan Keluarga

Senin, 17 Juni 2019 20:07 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Setujui Raperda Ketahanan Keluarga


Koropak.co.id - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul prakarsa anggota DPRD Kota Tasikmalaya tentang ketahanan keluarga untuk ditetapkan menjadi Raperda Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin saat mempimpin Rapat Paripurna Ke-5 Penyampaian 3 buah Raperda di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (17/6/2019).

"Perda Ketahanan Keluarga ini sebenarnya merupakan implementasi dari pembangunan kualitas sumber daya manusia di Kota Tasikmalaya. Kami ingin peningkatan sumber daya manusia di Kota Tasikmalaya ini berawal dari lingkungan keluarga," kata Agus.

 

Koropak.co.id - Dewan Setujui Raperda Ketahanan Keluarga (2)

 

Baca : Dewan Sampaikan Raperda Ketahanan Keluarga


Sementara itu Walikota Tasikmalaya, Drs H Budiman menuturkan pembinaan ketahanan keluarga merupakan penjabaran dari bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang merupakan urusan pemerintanan wajib yang bersifat konkuren. Sehingga secara yuridis pelaksanaan kewenangan tersebut dapat diatur dengan peraturan daerah.

"Melalui perda tentang ketahanan keluarga ini, diharapkan bisa lebih mengakselerasi langkah-langkah pro-aktif dalam upaya pembangunan ketahanan keluarga sekaligus sebagai solusi dalam mengatasi berbagai persoalan berkenaan dengan masalah keluarga secara terarah, terpadu dan berkelanjutan," tutur Walikota.

Ditambahkan Walikota, pemerintah Kota Tasikmalaya juga nantinya akan memperhatikan penjelasan yang melatarbelakangi diusulkannya Raperda tentang ketahanan keluarga sebagai usul prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Keluarga Berperan Dalam Pembangunan Makro