Kesejahteraan Berasal Dari Ketahanan Keluarga

Senin, 17 Juni 2019 20:33 Clara Aditia Parlemen

Kesejahteraan Berasal Dari Ketahanan Keluarga


Koropak.co.id - Ketahanan keluarga merupakan modal dasar untuk membangun kesejahteraan di tingkat kota, provinsi, bahkan nasional. Oleh sebab itu, ketahanan keluarga harus kuat, baik dari faktor sosial, ekonomi, maupun keagamaan.

Hal itu disampaikan Anggota Pengusul Raperda tentang Ketahanan Pangan, Ajat Sudrajat saat dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (17/6/2019).

"Jika kesejahteraan keluarga telah terbangun, baru bisa memperkuat kesejahteraan ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Dikatakan Ajat, tradisi dalam mengusulkan Raperda Prakarsa DPRD, selalu melahirkan regulasi-regulasi yang berhubungan dengan masyarakat banyak, sebagai tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai wakil rakyat.

"Harapan kami, dengan dibentuknya, dibahasnya, dan disahkan Raperda tentang Ketahanan Keluarga, dapat diimplementasikan dengan baik di tengah masyarakat sehingga upaya pembangunan ketahanan keluarga yang kuat dapat terwujud," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kesejahteraan Berasal Dari Ketahanan Keluarga (2)

 

Baca : Keluarga Berperan Dalam Pembangunan Makro

 

Sementara itu, Anggota Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) sekaligus Anggota DPRD Pengusul Raperda Ketahanan Keluarga, Dodo Rosada menuturkan usulan Raperda Ketahanan Keluarga sudah sesuai dengan prosedur.

"Raperda Usul Prakarsa Anggota DPRD tentang Ketahanan Pangan telah melalui berbagai tahapan, mulai dari usulan, kemudian dikaji oleh Bapemperda, dan diusulkan untuk disahkan menjadi Raperda Usul Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya.

"Jika kita melihat, perkembangan sosial di Kota Tasikmalaya semakin hari semakin ada dekadensi moral. Oleh sebab itu perlu ada upaya untuk melakukan pembinaan di ruang lingkup keluarga. Termasuk salah satu upayanya melalui diterbitkannya Raperda tentang Ketahanan Keluarga ini," katanya.

Dikatakan Dodo, sebagaimana telah diketahui bahwa pendidikan dimulai dari keluarga. Sudah terbangun proses pendidikan dan pembinaan oleh ayah dan ibu dalam kehidupan berkeluarga, yang akan terbawa sampai dewasa.*

 

Baca : Fraksi KBB Dukung Raperda Ketahanan Keluarga