Fraksi KBB Dukung Raperda Ketahanan Keluarga

Senin, 17 Juni 2019 22:37 Clara Aditia Parlemen

Fraksi KBB Dukung Raperda Ketahanan Keluarga

 

Koropak.co.id - Ketua Fraksi Kebangkitan Bulan Bintang (KBB) DPRD Kota Tasikmalaya, Ichwan Shafa menuturkan pihaknya mewakili Fraksi KBB sangat mendukung adanya Raperda Usul Prakarsa Anggota DPRD tentang Ketahanan Keluarga.

Raperda yang telah disahkan menjadi Usul Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (17/6/2019) itu, sangat dibutuhkan di Kota Tasikmalaya sebagai penguat ketahanan dari sebuah keluarga.

"Untuk pembangunan di Kota Tasikmalaya sudah sangat luar biasa. Kini tinggal berbenah mengatasi kerawanan sosial, yang salah satu sumber penyebabnya adalah lemahnya ketahanan keluarga," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Fraksi KBB Dukung Raperda Ketahanan Keluarga (2)

 

Baca : Kesejahteraan Berasal Dari Ketahanan Keluarga

 

Dengan adanya Raperda tersebut, ucap Ichwan, pihaknya sangat meyakini permasalahan sosial yang berawal dari keluarga, akan dapat diatasi.

"Semoga dengan adanya Raperda tersebut, adanya tatanan kehidupan keluarga dapat terus membaik dan terus semakin baik," katanya.

Raperda tersebut, ucap Ichwan, menjadi upaya untuk membangun keluarga sejahtera, harmonis, dan religius. Juga menjadi pendidikan bagi keluarga, untuk mengetahui bahwa keluarga adalah bagian dari pembangunan suatu daerah.

"Terlebih, dalam ruang lingkup Raperda tersebut, dicantumkan bahwa Raperda tersebut menjadi koridor dalam upaya penerapan tata nilai kehidupan yang religius dalam keluarga. Oleh sebab itu, kami sangat mendukung, kami sangat menyetujui usul prakarsa tersebut untuk ditetapkan menjadi Raperda Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya," kata Ichwan.*

 

Baca : Ketahanan Keluarga Upaya Penanganan Permasalahan Sosial