Ketahanan Keluarga, Upaya Penanganan Permasalahan Sosial

Senin, 17 Juni 2019 22:53 Clara Aditia Parlemen

Ketahanan Keluarga, Upaya Penanganan Permasalahan Sosial

 

Koropak.co.id - Fraksi-fraksi di DPRD Kota Tasikmalaya menyetujui Raperda Usul Prakarsa DPRD tentang Ketahanan Keluarga yang diusulkan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang terdiri atas Drs. H. Ajat Sudrajat, Rico Oktora, Dodo Rosada, SH, Drs. H. Ade Lukman, H. Dayat Mustopa, Ali Ridlo Muthahari, H. Irman Rachman, Dede S.IP, serta Herman Suherman.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, beberapa anggota DPRD mewakili masing-masing fraksi menyetujui dan mendukung Raperda Usul Prakarsa Anggota DPRD tersebut untuk disahkan menjadi Raperda Prakarsa DPRD.

 

Koropak.co.id - Ketahanan Keluarga, Upaya Penanganan Permasalahan Sosial (2)

 

Wakil Ketua Fraksi PPP, H. Enjang Bilawini menuturkan pihaknya mewakili Fraksi PPP sangat menyetujui dan mendukung usulan Raperda tentang Ketahanan Keluarga.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), khususnya kepada para anggota pengusul yang sudah merumuskan, dan menyusun Raperda Tentang Ketahanan Keluarga, dan membahasnya secara komprehensif. Raperda tersebut sangat diperlukan di Kota Tasikmalaya," katanya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin menyetujui Raperda Usul Prakarsa Anggota DPRD Kota Tasikmalaya tentang Ketahanan Keluarga untuk ditetapkan menjadi Raperda Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya.

"Raperda Ketahanan Keluarga ini sebenarnya merupakan implementasi dari pembangunan kualitas sumber daya manusia di Kota Tasikmalaya. Kami ingin peningkatan sumber daya manusia di Kota Tasikmalaya ini berawal dari lingkungan keluarga," kata Agus.

 

Koropak.co.id - Ketahanan Keluarga, Upaya Penanganan Permasalahan Sosial

 

Baca : Fraksi KBB Dukung Raperda Ketahanan Keluarga

 

Sementara itu, Anggota Pengusul Rapera Ketahanan Pangan, Dede S.IP menyampaikan Raperda Usul Prakarsa DPRD Kota Tasikmalaya tentang Ketahanan Keluarga, berisikan kaidah-kaidah dalam penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga yang berdasarkan pada 6 asas.

"Penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga berdasarkan 6 asas yakni asas norma agama, keadilan, kemanusiaan, manfaat, perlindungan dan partisipatif. Maksud penyelenggaraannya adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, masyarakat dan dunia usaha," kata Dede.*

 

Baca : Pembangunan di Kota Tasikmalaya Diharap Tercapai