Pembangunan di Kota Tasikmalaya Diharap Tercapai

Senin, 17 Juni 2019 23:51 Eris Kuswara Parlemen

Pembangunan di Kota Tasikmalaya Diharap Tercapai

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Ke-5 Penyampaian 3 buah Raperda, Senin (17/6/2019). Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin serta turut dihadiri Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman beserta tamu undangan lainnya.

Dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin mengatakan, setelah LHP BPK diterima dan dibahas oleh DPRD Kota Tasikmalaya, sesuai dengan Undang-Undang maka pemerintah Kota Tasikmalaya wajib menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

"Setelah itu akan dimulai pembentukan panitia khusus dan nantinya akan dibahas oleh Badan Anggaran. Sementara untuk Raperda tentang Retribusi jasa umum ini merupakan bentuk penyesuaian tarifnya saja, karena retribusi mengenai jasa umum ini berkaitan juga dengan Perda Nomor 5 tahun 2011," kata Agus.

 

Koropak.co.id - Pembangunan di Kota Tasikmalaya Diharap Tercapai

 

Baca : Ketahanan Keluarga Upaya Penanganan Permasalahan Sosial


Ditambahkan Agus, mengenai Raperda ketahanan keluarga, Raperda ini merupakan implementasi dari pembangunan kualitas sumber daya manusia Kota Tasikmalaya. DPRD Kota Tasikmalaya menginginkan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Tasikmalaya itu diawali dari lingkungan keluarga.

"Tentunya ada poin-poin juga yang dimana dalam peningkatan sumber daya manusia itu harus ada kerjasama antara pemerintah dan keluarga didalamnya. Selain itu, hal yang pertama bahwa pendidikan yang paling penting itu diawali dari keluarga. Tetapi disana juga harus ada intervensi dari pemerintah," ucapnya.

Agus berharap, semoga dengan diterbitkannya 3 buah Raperda ini, pencapaian pembangunan baik fisik maupun non fisik Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat tercapai. Dengan demikian pada tahun 2025, kualitas sumber daya manusia bisa tercapai dengan maksimal.*

 

Baca : Dewan Apresiasi Raihan WTP Kota Tasikmalaya Kali Ketiga