Tragis! Satu Keluarga di Ciamis Tewas Terlindas Truk

Rabu, 19 Juni 2019 13:35 Dede Hadiyana Daerah

Tragis! Satu Keluarga di Ciamis Tewas Terlindas Truk

 

Koropak.co.id - Kecelakaan maut terjadi di jalur Ciamis-Banjar yang melibatkan sepeda motor bernomor polisi E 6671 UQ dengan truk kontainer bernomor polisi S 9408 H yang mengakibatkan tiga orang pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian, Rabu (19/6/2019).

Kecelakaan yang terjadi di Simpang Tiga Cisaga Dusun Sukamenak Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis itu, merenggut tiga nyawa yang merupakan satu keluarga asal Desa Ciranca Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka yang terdiri dari Ayah bernama Aris, Ibu bernama Aan serta anaknya Arhab yang masih berusia 2 tahun, yang tewas setelah tergilas truk kontainer.

Salah seorang saksi Opik Taufik (21) mengatakan kecelakaan terjadi saat korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor datang dari arah Banjar, dan hendak berbelok ke Jalan Rancah.

"Saat akan menyebrang ke Jalan Rancah, pengendara motor terlihat ragu-ragu. Tiba-tiba datang sebuah truk kontainer dari arah Banjar dengan kecepatan tinggi dan menabrak motor tersebut hingga ketiga penumpang motor tersebut tewas seketika," katanya.

Memang, kata Opik, tidak dapat dimungkiri jiga di pertigaan tersebut sering terjadi kecelakaan. Oleh sebab itu, diimbau agar pengendara harus berhati-hati saat melintas karena ada sebagian kendaraan yang akan menyebrang ke Jalan Rancah.

 

 Koropak.co.id - Tragis! Satu Keluarga di Ciamis Tewas Terlindas Truk (2)

 


Saksi mata lainnya, Toyib (51) menuturkan, kondisi ketiga korban yang terlindas sangat mengenaskan. Pengemudi mengalami luka parah di bagian kepala sementara penumpang yang dibonceng yakni ibunya mengalami remuk di bagian badan dan juga anaknya yang masih kecil.

"Kondisinya sangat mengenaskan, tidak tega melihatnya. Menurut informasi, mereka satu keluarga yang hendak pulang ke Majalengka usai dari Pangandaran. Saat ingin berbelok ke Jalan Rancah terlihat ragu-ragu," ujar Toyib yang merupakan seorang tukang ojek di Simpang Cisaga.


Baca : Kecelakaan Tunggal Tewaskan Korban

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan kecelakaan maut tersebut menewaskan tiga orang sekeluarga sekaligus. Pihaknya langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban serta mengamanankan pengemudi truk bernama Teguh Yulianto warga Desa Ringing Kecamatan Patoman Kabupaten Rembang Jawa Tengah dan sepeda motor korban sebagai barang bukti.

"Kami dari Satlantas Polres Ciamis langsung perintahkan petugas ke TKP untuk melakukan evakuasi korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.*

 

Baca pula : Truk Gilas Motor

 


Berita Terkait