Pemkot Tasikmalaya Fokus Tangani Anak Terlantar

Rabu, 19 Juni 2019 14:04 Dede Hadiyana Daerah

Pemkot Tasikmalaya Fokus Tangani Anak Terlantar


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya saat ini tengah memfokuskan upaya penanganan anak terlantar baik di luar maupun di dalam panti dengan pembinaan. Seperti halnya kegiatan pembinaan yang dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Selasa (18/6/2019).

Melalui Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada 45 orang anak yang mewakili setiap Kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

Kepada Koropak, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H. Nana Rosadi, menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan perlengkapan sekolah.

"Saat ini kita konsen untuk menangani anak terlantar baik itu yang berada didalam panti maupun diluar panti termasuk anak jalanan dan kaum disabilitas. Bentuk penanganannya pun sendiri, kita lakukan sesuai kapasitas," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pemkot Tasikmalaya Fokus Tangani Orang Terlantar (2)

 

Baca : Delapan Anak Yatim Terlantar Dapat Bantuan

 

Ditambahkan Wakil Walikota, dalam hal penanganan orang terlantar, pihak Dinas Sosial mengambil daftar nama penerima berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) pada setiap penyaluran bantuan. Jadi, setiap nama yang telah terdaftar di BDT merupakan nama resmi yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Penyaluran bantuan kali ini yang diberikan berupa sembako seperti beras, sarden, mie instan, minyak goreng, kecap, abon sapi, serta gula pasir. Dan untuk perlengkapan sekolahnya yakni seragam sekolah, alat buku tulis, serta tas sekolah dan sepatu," katanya.

Wakil Walikota juga berpesan kepada para orangtua asuh yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk mendidik anak-anak asuhannya dengan pendidikan keagamaan seperti belajar shalat dan belajar mengaji.

"Dengan begitu, mental anak-anak ini kedepannya akan lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan, bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh mereka untuk belajar lebih giat lagi," ucapnya.*

 

Baca  : Silaturahmi Kapolres Tasikmalaya Kota Perkokoh Komitmen

 


Berita Terkait