Darah Segar Dialirkan Di Markas Polres Tasikmalaya

Rabu, 19 Juni 2019 22:39 D. Farhan Kamil Daerah

Darah Segar Dialirkan Di Markas Polres Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Sebagai salah satu solusi untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat terhadap darah, di saat Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki stok darah yang terus menipis, Polres Tasikmalaya menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Mapolres Tasikmalaya, Rabu (19/6/2019).

Dalam kegiatan donor darah yang juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73 itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra dihadiri Wakapolres, dan para pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Tasikmalaya, serta sejumlah pendonor darah dari beberapa instansi terkait di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, ormas, dan sejumlah mahasiswa di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Darah Segar Dialirkan Di Markas Polres Tasikmalaya (2)


Baca : Keluarga Risa Dikunjungi Perwira Polres Tasikmalaya


"Alhamdulillah animo masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi membantu keberlangsungan kehidupan sesama, masih sangat membanggakan. Hari ini sedikitnya ada 200 orang peserta yang datang dan menjadi pendonor darah," tutur Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Rikky Aries Setiawan.

Dalam pelaksanaan donor darah ini terang Rikky, tidak seluruh peserta yang hadir dapat mendonorkan darahnya. "Ada beberapa peserta yang hadir yang terpaksa tidak bisa mendonorkan darahnya akibat kondisi kesehatan saat diperiksa tidak fit. Sehingga tidak masuk syarat yang ditetapkan PMI," ucapnya.

Ditambahkan, seluruh darah yang terkumpul diserahkan sepenuhnya kepada pihak PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.*


Baca pula : HUT Bhayangkara Ke-73 Polri Aktif Berkegiatan Sosial

 


Berita Terkait