PKK Kota Tasikmalaya Harus Selaras dan Bersinergi

Kamis, 20 Juni 2019 17:16 Erni Nur'aeni Daerah

PKK Kota Tasikmalaya Harus Selaras dan Bersinergi


Koropak.co.id - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 yang bertajuk "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah" digelar di di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut diikuti kader PKK dari 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya yang menampilkan keahliannya dalam kreasi seni

Ketua Penggerak PKK Kota Tasikmalaya Dra. Hj. Ety Atiyah Budiman membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PKK dr Erni Guntarti, yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebuah acara tahunan namun menjadi gelora semangat baru penggerak PKK untuk menjadi pelopor serta mitra kerja pemerintahan.

"Kemeriahan ini harus didasari dengan rasa syukur serta mengharap keridoannya. Penggerak PKK juga harus mempunyai semangat menjadi pelopor pembaruan," ucapnya.

 

Koropak.co.id - PKK Kota Tasikmalaya Harus Selaras dan Bersinergi

 

Baca : Sambut Lomba HKG-PKK, Desa Sukalila Garut Wakili Jabar

Pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas PKK merupakan suatu modal penting, artinya peran PKK dalam pembangunan sangat mengedepankan prinsip gotong royong sebagai salah satu warisan budaya bangsa.

"Berbagai kegiatan pembangunan, bila didukung dengan peran masyarakat, dampaknya akan berhasil karena budaya gotong royong menjadi modal utamanya, " tuturnya.

Ditambahkan Ety, di tahun 2019 ini, merupakan pengujung masa bakti era pemerintahan pusat. Berbagai dinamika yang terjadi harus dapat diantisipasi sebagai efek atas penyelenggaraan demokrasi.

"Oleh sebab itu, kami berharap supaya keluarga besar PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan, yang senantiasa berikap rendah hati namun tidak rendah diri," ucapnya.

Ety juga menyampaikan dua hal pokok yang harus dimiliki PKK, yaitu senantiasa meningkatkan fungsi kinerja dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

"Tingkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK sehingga selaras dengan dengan kebijakan program pemerintah," ujarnya.*

 

Baca pula : PKK Tidak Sekedar Jago Lomba

 


Berita Terkait