Bersama Warga, Kapolres Deklarasikan Tolak Kerusuhan

Kamis, 20 Juni 2019 19:31 Dede Hadiyana Daerah

Bersama Warga, Kapolres Deklarasikan Tolak Kerusuhan

 

Koropak.co.id - Dalam masa sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, ratusan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Manonjaya, Gunung Tanjung, Cineam, dan Karangjaya menggelar acara Silaturahmi dan Halalbihalal yang berlangsung di GOR Binangkit Desa Manonjaya Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/6/2019).

Selain silaturahmi dan Halalbihalal, digelar juga Deklarasi Tolak Kerusuhan bersama ratusan tokoh yang ada di wilayah Timur Tasikmalaya, yang dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, SIK.,SH., dan para unsur Forkompinda beserta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, SIK.,SH., menyampaikan deklarasi tersebut bertujuan untuk menolak segala bentuk kerusuhan dalam Sidang Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU) 2019 serta mendukung TNI-POLRI dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Pada Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu, ada yang mendukung 01 dan 02. Tapi untuk sekarang, kami mengajak untuk kembali pada kosong-kosong seperti semula tidak ada lagi perbedaan dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan harapan semua elemen bangsa bisa menjaga kondusifitas selama proses di MK berlangsung," ujarnya.

 

Koropak.co.id -  Bersama Warga, Kapolres Deklarasikan Tolak Kerusuhan (3)

 

Baca : Silaturahmi Kapolres Tasikmalaya Kota Perkokoh Komitmen

Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, bahwa pada pemilihan Kepala Desa Serentak mendatang, agar tetap bisa menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing serta mendampingi pesta demokrasi tersebut agar berjalan dengan lancar.

"Kemajuan suatu wilayah identik dengan keamanannya yang terjamin. Keamanan akan tercipta jika ada kerjasama antara TNI-Polri, Pemerintah, serta masyarakat itu sendiri. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah binaan Polres Tasikmalaya Kota," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Kota Tasikmalaya menjadi barometer Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, guna mempertahankan keamanan dan kondusifitas di Kota Tasikmalaya, apabila masyarakat mendapati masalah yang mendesak, Kapolres mempersilahkan secara langsung untuk melapor.*

 

Baca : Halalbihalal GAZA Indonesia Ajang Menjalin Persaudaraan

 


Berita Terkait