Terkait Rotasi, Dewan Segera Panggil Bupati Ciamis

Minggu, 23 Juni 2019 12:00 Ahmad Mukhlis Daerah

Terkait Rotasi, Dewan Segera Panggil Bupati Ciamis


Koropak.co.id - Plt Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Andang Firman memilih tidak berkomentar apapun terkait penugasan dirinya di Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Menurutnya, sebagai ASN ia harus tunduk pada atasan dan harus menjalankan tugas yang menjadi kebijakan pemerintah.

"Pejabat publik di tingkat kabupaten adalah bupati. Maka semua kebijakan di Pemerintah Kabupaten Ciamis berada di tangan bupati, jadi saya tidak ada hak berbicara soal kebijakan pimpinan daerah," ujar Andang Firman saat ditemui Koropak di acara hajat pernikahan anak Bupati Herdiat di Islamic Center Ciamis, Sabtu (22/6/2019).

Seperti diketahui, Anggota Komisi IV DPRD Ciamis, Syarif Sutiarsa melontarkan kritikan jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang bukan berlatar pendidikan. Syarif dalam beberapa hari ke depan akan memanggil Bupati Ciamis Herdiat dan Andang Firman.

"Penempatan pejabat Plt yang bukan basis pendidik dan eselonnya juga tidak berasal dari eselon II jelas cacat hukum. Makanya kami akan klarifikasi masalah ini di DPRD," ujar Syarif.

 

Koropak.co.id - Terkait Rotasi, Dewan Segera Panggil Bupati Ciamis (2)

 

Baca : Sejumlah Pejabat Ciamis Harap-harap Cemas


Sejak pilkada Ciamis dimenangkan Herdiat-Yana, Pemkab Ciamis kehilangan banyak pejabat yang hijrah ke luar Ciamis. Ada puluhan pejabat eselon III dan II yang ke Pangandaran, Bandung dan Tasikmalaya. Tak heran banyak posisi jabatan yang kosong kemudian dijabat Plt oleh pejabat lainnya.

Selain banyak yang hijrah, dalam dua bulan ini ada beberapa pejabat Ciamis eselon II yang memasuki pensiun. Di antaranya H. Wawan S Arifin, mantan Kepala Dinas Pendidikan Ciamis dan Nana S, Kepala Dinas Perhubungan Ciamis.*

 

Baca : Hindari Dampak Psikologis, ASN Ciamis Mulai Eksodus Ke Pangandaran

 


Berita Terkait