Danlanud Wiriadinata Meriahkan Festival Damai HUT Bhayangkara

Senin, 24 Juni 2019 22:12 D. Farhan Kamil Daerah

Danlanud Wiriadinata Meriahkan Festival Damai HUT Bhayangkara


Koropak.co.id - Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH, beserta ibu, menghadiri festival damai dan gerak jalan santai yang digelar di lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (23/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 nanti.

Tidak hanya gerak jalan santai, dalam gebyar festival damai yang dihadiri Walikota Tasikmalaya yang di wakili oleh Asda 1 Drs. Nana Suryana, M.Si, Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.IP beserta ibu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, SIK.,SH. beserta ibu, Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, SE itu, juga dilaksanakan senam bersama yang dikuti oleh ratusan bahkan ribuan masyarakat dan kalangan pelajar Kota Tasikmalaya.

Acara dilanjutkan dengan pernyataan sekaligus penandatanganan deklarasi damai dan diakhiri pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya, sebagai simbol menandakan Kota Tasikmalaya itu damai.

 

Koropak.co.id - Danlanud Wiriadinata Meriahkan Festival Damai HUT Bhayangkara (2)

 

Baca : Bersama Warga Kapolres Deklarasikan Tolak Kerusuhan

Kapolres Tasikmalaya Kota mengatakan, selain untuk memeriah HUT Bhayangkara ke-73, melalui kegiatan gerak jalan dan senam bersama mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat serta dapat merekatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Tasikmalaya dalam situasi ceria, aman dan tertib.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat yang saat ini kita bangun bersama, hari ini nyatanya dapat dinikmati oleh semua. Kedamaian itu sangat indah," kata Febry.

Ditambahkan, berbarengan dengan pelaksanaan kegiatan rangkaian HUT Bhayangkara dilaksanakan pula penandatanganan deklarasi dalam rangka menolak kerusuhan.

"Kita tetap berupaya untuk menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya, tentunya sesama elmen bangsa, aparatur pemerintah dan TNI maupun Polri tidak mungkin dapat menciptakan keamanan dan ketertiban tanpa bantuan masyarakat," ucap Febry.*


Baca : Kapolda Jabar Kunjungi Mako Polres Tasikmalaya Kota

 

 


Berita Terkait