Hari Jadi Ciamis, Spirit Kemantapan Ekonomi

Selasa, 25 Juni 2019 18:38 Clara Aditia Daerah

Hari Jadi Ciamis, Spirit Kemantapan Ekonomi


Koropak.co.id - Ada hal janggal yang terjadi dalam pembukaan Pameran Budaya dan Galuh Ethnic Carnival yang dilangsungkan di Alun-Alun Ciamis, Jawa Barat Selasa (25/6/2019). Saat tamu undangan dan pengunjung menyanyikan lagu Indonesia Raya, terjadi gangguan terhadap perangkat pengeras suara, yang menjadikan tamu undangan dan masyarakat harus mengulang kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sontak saja, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang mengikuti acara pembukaan memberikan evaluasi kepada panitia.

"Ini bukan kritik, tapi evaluasi demi perbaikan ke depan. Kami harapkan segala sesuatunya disiapkan sematang mungkin, jangan sampai ada error lagi, termasuk seperti masalah gangguan sound system. Mengingat lagu Indonesia Raya itu sakral, jadi kejadian seperti tadi, jangan sampai terulang lagi," ucapnya.

Mewakili panitia, Wakil Bupati juga meminta maaf kepada tamu undangan dan masyarakat yang hadir atas kesalahan teknis tersebut.

Sementara itu, terkait Pameran Budaya dan Galuh Ethnic Carnival, Wakil Bupati mengapresiasi dan berharap di Hari Jadi ke-377, Kabupaten Ciamis dapat lebih baik, dan lebih maju, dengan masyarakatnya yang sejahtera.

"Kami berharap Ciamis lebih maju, dan mantap dalam ekonomi, sehingga masyarakat lebih sejahtera," katanya.

 

Koropak.co.id - Hari Jadi Ciamis, Spirit Kemantapan Ekonomi (3)

 

Baca : Bupati Apresiasi Helaran Seni di Hari Jadi Ciamis

 

Dikatakan Wakil Bupati, Tatar Galuh Ciamis memiliki budaya yang beraneka ragam, yang harus dijaga dan dilestarikan. Sebagai warga Ciamis, betapa kaya Ciamis dengan potensi seni dan budaya menjadikan sebuah kebangaan tersendiri.

"Potensi seni budaya ini patut dikembangkan dan dimanfaatkan di segala aspek kehidupan, sesuai objek kemajuan kebudayaan yang ada di wilayah Ciamis," ucapnya.

Wakil Bupati berharap dengan dieksposenya potensi seni dan budaya Ciamis melalui Pameran Budaya dan Galuh Ethnic Carnival yang akan berlangsung hingga Rabu (26/9/2019) besok, diharapkan dapat menimbulkan rasa memiliki di dalam sanubari warga Ciamis.

"Kami bangga atas capaian-capaian budaya Ciamis yang sebagian di antaranya telah diakui nasional dan internasional, termasuk Upacara Adat Nyangku, Bebegig Baladewa Sukamantri, dan Kampung Adat Kuta Tambaksari," katanya.*

 

Baca : Sambut Hari Jadi Ciamis, Bupati Gelar Ngopi Bareng

 


Berita Terkait