Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Bersama Ribuan Ulama

Selasa, 25 Juni 2019 19:03 D. Farhan Kamil Daerah

Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Bersama Ribuan Ulama

 

Koropak.co.id - Sedikitnya ada 1.600 ulama Jawa Barat dan Banten, duduk dan berkumpul mengikuti acara silaturahmi kebangsaan bersama TNI dan Polri, di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019).

Dalam acara silaturahmi yang dihadiri langsung Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat itu, semua bersepakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa setelah iklim kehidupan bermasyarakat sempat terkoyak dan terkotak-kotak imbas berbeda pilihan dalam Pemilu 2019 lalu.

Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Tri Soewandono, didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menegaskan, silaturahmi yang juga sekaligus acara halal bihalal ini tidak lain untuk menyatukan kembali masyarakat pasca Pilpres dan semua bersepakat bahwa hajat politik telah selesai sehingga semua kembali bersatu bersama-sama membangun bangsa memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam bingkai NKRI dengan damai dan sejahtera sehingga Indonesia maju.

 

Koropak.co.id - Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Bersama Ribuan Ulama (2)

 

Baca : Danlanud Wiriadinata Meriahkan Festival Damai HUT Bhayangkara

"Saya sangat tersentuh dengan apa yang saya lihat dan saya rasakan saat bertawaf di depan Kabah Baitullah. Berbagai suku, beragam corak manusia berkumpul bersatu bersimpuh menyatukan rasa dan fikiran untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai hamba mengabdi kepada sang Khaliq. Betapa hebat kebersamaan dan kedamaian di sana. Maka hari ini kita bersama merasakan kedamaian yang sama dalam persatuan. Islam itu bersatu dan tidak bekotak-kotak," tutur Tri.

Dari pantauan Koropak di lokasi kegiatan, selain acara silaturahmi dengan para ulama, dalam kegiatan yang dihadiri ketua MUI Jawa Barat KH. Rahmat Syafi'i, Ketua MUI Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, dan para alim ulama pimpinan pondok pesantren di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya itu, dilaksanakan pula pembagian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dan Pangdam III Siliwangi.*

 

 

Baca : Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Bangun Kota Tasikmalaya