Jelang Putusan MK, Warga Diimbau Jaga Kondusifitas

Selasa, 25 Juni 2019 19:20 D. Farhan Kamil Daerah

Jelang Putusan MK, Warga Diimbau Jaga Kondusifitas

 

Koropak.co.id - Jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan sengketa Pilpres 2019, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi berharap agar semua lapisan masyarakat tidak terprovokasi dengan kepentingan elit politik.

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat Jawa Barat menjaga keamanan dan kedamaian serta menahan diri untuk tidak memaksakan kehendak dengan cara berangkat ke Jakarta saat MK menggelar persidangan terbuka dengan agenda putusan sengketa Pilpres yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (30/6/2019) mendatang

"Mari bersama-sama menjaga kondusifitas dan kedamaian. Proses politik sudah selesai kita telah bersepakat untuk menyerahkan segala proses hukum sengketa Pemilu ke MK. Mari kita bangun Jawa Barat lebih sejahtera dan damai," kata Kapolda saat diwawancarai di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (25/6/2019).

 

Koropak.co.id - Jelang Putusan MK, Warga Diimbau Jaga Kondusifitas (2)

 

Baca : Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Bersama Ribuan Ulama

 

Ia juga menegaskan, acara silatutahmi yang diinisiasi oleh Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi dengan menghadirkan sekitar 1.600 ulama dan kyai serta para ustadz se-Jawa Barat dan Banten ini, merupakan acara yang luar biasa apalagi semua secara nyata menyatakan satu kata kesepakatan yakni menjaga ukhuwah/persatuan dan kesatuan.

"Masyarakat Jawa Barat diimbau agar selalu mengikuti arahan para sesepuh, ulama atau pimpinan agama di daerahnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Hal senada dikatakan dai muda Kabupaten Tasikmalaya, Ustadz Zamzam Imadudin, LC, M.Pd sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Qosrul Muhajirin Badakpaeh Singaparna, sikap warga masyarakat Tasikmalaya tiada lain adalah menyerahkan urusan Pilpres kepada proses yang sedang berjalan di MK.

"Apapun keputusannya sepenuhnya harus kita hormati. Hasil akhir hakikatnya karena Allah SWT menakdirkan. Insyaallaah pemimpin terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa. Jangan suudzon!" katanya.*

 

Baca : Kapolda Jabar Kunjungi Mako Polres Tasikmalaya Kota

Baca : Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Bangun Kota Tasikmalaya