Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya Berfasilitas Lengkap

Selasa, 25 Juni 2019 20:24 Eris Kuswara Daerah

Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya Berfasilitas Lengkap

 

Koropak.co.id - Grand Opening Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya sekaligus Ceremony Ulang Tahun Darmaga Sunda Nagreg Bandung ke-3 yang digelar di Area Kapal Bawah Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 99, Bungursari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019), berlangsung meriah.

Kegiatan diawali dengan upacara adat penyambutan Walikota Tasikmalaya dan diakhiri dengan ceremony ucapan selamat ulang tahun dari staff dan karyawan Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya untuk Darmaga Sunda Nagreg Bandung.

Kepada Koropak, Owner Grand Darmaga Sunda H Dadang Arifin atau lebih akrab disapa H Dafin mengatakan histori dari Darmaga Sunda sendiri datang secara tiba-tiba berawal dari bisnis membuat rumput sintetis dan terpikir untuk membuat sebuah kapal yang siap berlayar.

"Alasan kami mendirikan restoran ini di Kota Tasikmalaya, karena kami melihat perkembangan kuliner di Kota Tasikmalaya signifikan. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, bahkan setelah soft opening beberapa bulan lalu, banyak sekali tamu-tamu yang datang dan tidak kebagian tempat," kata H Dafin.

 

Koropak.co.id - Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya Berfasilitas Lengkap (2)

 

Baca : Grand Darmaga Sunda Perkaya Khasanah Kuliner Tasikmalaya

Ditambahkan H Dafin, Grand Darmaga Sunda memiliki menu unggulan yakni seafood. Untuk makanan lainnya, Grand Darmaga Sunda menyediakan menu gurame buntil serta gurame bakar saus darmaga serta nasi liwet ijo yang khas dan berbeda dari yang lainnya dan menjadi menu yang paling banyak dicari. Fasilitas yang ditawarkan juga tersedia lengkap, salah satunya kapal yang menjadi ikon dari Darmaga Sunda.

"Selain bisa menikmati makanan, kami juga menawarkan beberapa fasilitas terutama tempat yang representatif untuk dijadikan tempat arisan, ulang tahun bahkan acara pernikahan. Bagi yang ingin menggelar acara pernikahan di sini, kami juga menyediakan penginapan dengan kamarnya sekelas president suite. Untuk kamar keluarganya juga kami sudah bekerja sama dengan beberapa hotel di Tasikmalaya, sehingga akan ada diskon khusus," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya Berfasilitas Lengkap (3)

 

Baca : Walikota Apresiasi Kahadiran Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya

 

H Dafin menuturkan, Grand Darmaga Sunda ini merupakan cabang kedua setelah Darmaga Sunda Nagreg Bandung. Target ke depan, pihaknya sedang melakukan survey dan berencana akan membangun restoran di Soreang Bandung karena memiliki udara yang sejuk dan banyak orang-orang yang datang ke sana.

"Total karyawan di Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya mencapai 148 karyawan. Sementara, untuk menu lainnya juga sangat lengkap mulai dari makanan khas sunda, seafood hingga western," ujarnya.

Ke depan, kata H Dafin, Grand Darmaga Sunda akan menjadikan lantai 3 kapal khusus digunakan untuk barbeque. Selain itu, untuk memanfaatkan peluang, pihaknya juga akan mengakomodir masyarakat setempat seperti UMKM untuk bisa berjualan di sini dan diharapkan Grand Darmaga Sunda bisa menjadi One Stop Culiner.*

 

Baca : Seru! Grand Opening Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya


Berita Terkait