Pejuang Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Tercoreng

Selasa, 25 Juni 2019 22:26 D. Farhan Kamil Daerah

Pejuang Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Tercoreng

 

Koropak.co.id - Dunia pendidikan Kabupaten Tasikmalaya berduka setelah salah seorang oknum guru PNS golongan 4B yang sejatinya menjadi panutan bangsa, tega mencederai anak tirinya sendiri selama dalam kurun waktu hampir satu tahun.

"Kita sangat prihatin mendengar salah seorang oknum guru di Cigalontang, tega merenggut kehormatan anak tirinya sendiri yang juga masih berstatus pelajar di salah satu SMP Cigalontang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, H. Dadan Wardana, Senin (24/6/2019).

Pihak pemerintah dalam hal ini Disdik terang dia, menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. "Sebagai warga negara taat hukum, kita hormati seluruh proses hukum yang berlaku. Kita juga tunduk dan patuh dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan. Biarkan pimpinan yang bersangkutan langsung dalam hal ini kepala sekolah dimana oknum guru tersebut bertugas, untuk melaksanakan amanat PP tersebut," ujarnya.

 

Baca : Bejat, Guru PNS Cabuli Anak Tirinya Berkali-kali


Dadan berharap kejadian ini menjadi kasus pertama dan yang terakhir di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

Kasus Ini lanjut Dadan, menjadi tamparan keras bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya untuk direnungkan dan dievaluasi bersama. Sehingga menjadi pelajaran penting khususnya bagi guru.

"Masa mendekatnya purna bhakti dari pegawai negeri, jangan sampai merugikan diri sendiri serta keluarga. Amanah jabatan hari ini jangan pernah dikorbankan dan diakhiri di balik jeruji besi, hanya gara-gara mengumbar nafsu syahwat dengan melupakan norma-norma hukum maupun agama," ucapnya.*


Baca : Oknum Guru Ngaji Meringkuk di Tahanan

 


Berita Terkait