Pemkot Tasikmalaya Harapkan Pelayanan Prima

Kamis, 27 Juni 2019 16:48 Erni Nur'aeni Daerah

Pemkot Tasikmalaya Harapkan Pelayanan Prima


Koropak.co.id - Kantor kecamatan merupakan salah satu unit pelayanan masyarakat di tingkat dasar, sehingga para aparatur dituntut untuk dapat menjaga mutu kualitasnya. Oleh sebab itu, Pemerintah Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya mengikuti Pelatihan Teknis Pelayanan Prima "The Art Servis Excellent" di Hotel Crown Jalan RE Martadinata Nomor 45 Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (27/6/2019) Camat Tamansari Ukim Sumatri mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kinerja setiap OPD dinilai dengan adanya indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita, sehingga perlu adanya peningkatan secara konsisten, salah satunya dengan pelatihan," katanya.

 

Koropak.co.id - Pemkot Tasikmalaya Harapkan Pelayanan Prima (2)

 

Baca : Banyak Kepala Sekolah Absen, Walikota Kecewa

Semua staf kecamatan, kata Ukim, harus mengikuti pelatihan yang dibimbing oleh ahli dalam bidangnya sehingga kualitas pelayanan dapat meningkat setiap tahunnya.

"Bahkan kita diberikan ilmu untuk menghancurkan mental block dalam diri sehingga dapat lebih optimal dalam mengabdikan diri untuk masyarakat," kata Ukim.

Ukim berharap, dengan adanya pelatihan tersebut mindset semua staf dapat berubah mulai dari sikap sampai cara penyampaian kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.*

 

Baca : Ombudsman dan KPK Awasi Pelaksanaan PPDB

 


Berita Terkait