Yuk Gabung! Bersiap Jadi Petugas Syahbandar

Jum'at, 28 Juni 2019 07:14 Dede Hadiyana Nasional

Yuk Gabung! Bersiap Jadi Petugas Syahbandar

 

Koropak.co.id - Ada penambahan program baru di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang setelah bertransformasi menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran Banten, yakni Diploma Nautika, Diploma Teknika atau Diploma Permesinan Kapal serta Diploma Manajemen Transportasi Laut (MTL).

Demikian disampaikan Kepala BP2IP Tangerang, Joni Turiska, ST, M.Si, M.Mar.E kepada Koropak selepas kegiatan Motivation Training dan Family Gathering BP2IP Tangerang di Ballroom Hotel Grand Mercure Setiabudi Bandung Jawa Barat, Sabtu (22/6/2019).

Program baru tersebut menggenapi program lainnya yang ada di BP2IP Tangerang, yakni Diklat Pelaut (DP) III dan Diklat Pelaut (DP) IV baik Nautika maupun Teknika yang merupakan program Reguler dan Mandiri.

"Untuk Regulernya masing-masing satu kelas, sedangkan untuk mandirinya sendiri masing-masing dua kelas," ujarnya.

 

 

www.koropak.co.id - Yuk Gabung! Bersiap Jadi Petugas Syahbandar

 

Baca : Sambut Transformasi BP2IP Tangerang Menuju Politeknik Banten

Seperti diketahui bahwa saat ini BP2IP Tangerang sudah melakukan transformasi kelembagaan menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran Banten yang sudah diresmikan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja.

"Untuk mereka yang mengikuti program Management Transportasi Laut (MTL) tersebut bukanlah SDM pelaut, melainkan akan ditempatkan dan ditugaskan sebagai Aparatur Syahbandar atau otoritas pelabuhan," ujarnya.*

 

Baca pula : Tingkatkan Fasilitas, BP2IP Tangerang Jalin Kerjasama