Sadis! Sopir Taksi Online di Tasikmalaya Dibacok Teman Sendiri

Kamis, 27 Juni 2019 20:23 Dede Hadiyana Daerah

Sadis! Sopir Taksi Online di Tasikmalaya Dibacok Teman Sendiri

 

Koropak.co.id - Kejahatan dengan modus begal kembali terjadi di kalangan driver taksi online. Kali ini menimpa salah seorang driver taksi online di Tasikmalaya dari anggota komunitas X-Pilot Indonesia, Cecep Firdiansyah warga Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Cecep diketahui dibegal di wilayah Salawu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tragisnya, pelaku pembegalan yang diketahui bernama Agus Hermawan alias Agus Ohang warga Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, merupakan teman dekat korban yang sempat bekerja bersama-sama selama beberapa tahun.

Menurut keterangan korban, awalnya pelaku menyewa taksi tersebut secara offline berkeliling wilayah kota hingga Kabupaten Tasikmalaya dengan alasan menjemput sanak saudara lainnya untuk menghadiri acara pernikahan keluarga. 

 Koropak.co.id - Sadis! Sopir Taksi Online di Tasikmalaya Dibacok Teman Sendiri

 


"Di perjalanan, tepatnya di daerah Salawu yang jauh dari pemukiman warga, dia menyuruh saya untuk mengecek knalpot kendaraan yang dirasanya patah dan menyentuh jalan. Saat sedang mengecek, tiba-tiba dari belakang dia mengayunkan golok ke arah saya," ujarnya.

Sempat terjadi pertarungan antara pelaku dan korban yang tidak seimbang. Pasalnya, pelaku menggunakan senjata tajam golok dan tali, akan tetapi korban hanya menggunakan tangan kosong.

"Sepertinya, dia ingin menggorok saya dari belakang saat itu. Memang posisi dan lokasi sangat mendukung dia melancarkan aksi jahatnya," katanya.

 

Koropak.co.id - Sadis! Sopir Taksi Online di Tasikmalaya Dibacok Teman Sendiri (2)

 

Baca pula : Antar Santapan Sahur, Driver Gojek Diserang Geng Motor

 

Dikarenakan saling kenal dan pertarungan yang tidak seimbang, korban pun menyerah kemudian meminta kepada pelaku untuk mengantarkan korban ke Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin). Setibanya di lokasi pelaku membawa sejumlah uang dan Handphone milik korban, dan meninggalkan korban begitu saja di mobil tersebut.

"Dari tempat kejadian sampai ke Jalan Mangin saya yang bawa mobil. Entah kenapa dia malah mengambil Handphone dan uang saja tidak dengan mobilnya. Saya pun bergegas meminta pertolongan kepada Bang Ari pemilik mobil yang saya bawa ini," ucapnya.

Korban mengalami luka bacokan senjata tajam di bagian leher belakang, tangan dan kaki dengan total 39 jahitan. Menurut informasi bahwa diduga pelaku gelap mata nekat melakukan aksi pembegalan tersebut akibat kebutuhan mendesak untuk biaya persalinan istrinya.

Saat ini, korban yang dibantu Ari pemilik mobil yang dikendarai korban melaporkan kasus pembegalan tersebut ke Polres Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.*

 

Baca pula : Waspada Begal Kembali Beraksi di Tasikmalaya