Oper Program di Tahun Anggaran Jadi Sorotan Dewan

Selasa, 02 Juli 2019 21:18 Eris Kuswara Parlemen

Oper Program di Tahun Anggaran Jadi Sorotan Dewan


Koropak.co.id - Dalam Rapat yang digelar DPRD Kota Tasikmalaya bersama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Perindag Koperasi UMKM Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (7/2/2019) Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan memaparkan program dan pencapaian yang diraih dinasnya dalam pelaksanaan APBD tahun 2018.

"Dalam rapat kali ini, Ketua Banggar DPRD Kota Tasikmalaya, mengevaluasi terkait dengan berbagai anggaran dari Dinas Pertanian dan Perikanan. Alhamdulillah pelaksanaan anggaran di tahun 2018 berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa hambatan seperti anggaran yang dipindah (oper) ke tahun 2019," kata Iwan.

 

Koropak.co.id - Terdapat Anggaran yang Dioper Ke APBD 2019 (2)

 

Lihat : Musrembang RKPD Kota Tasikmalaya Tuntas

 

Ditambahkan Iwan, hal itu mungkin dikarenakan juga akibat situasi dan kondisi dari kekosongan kas anggaran, namun sudah dipenuhi di tahun 2019. Untuk pelaksanaan anggarannya juga sudah dievaluasi dan pihaknya bersyukur tidak ada temuan-temuan yang menyangkut ke LHP BPK.

"Ada beberapa arahan dari pimpinan Banggar terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang harus efektif dan efisien. Selain itu, kami juga harus meningkatkan prioritas pertanian dan kemampuan petani agar bisa lebih berdaya dengan adanya bantuan-bantuan anggaran baik dari pemerintah kota, provinsi maupun pusat," ucapnya.

Iwan menuturkan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya juga sangat bersyukur dengan adanya support dari Pemerintah Kota Tasikmalaya dan DPRD Kota Tasikmalaya terkait dengan berbagai kegiatan dan semoga kedepannya semakin bisa ditingkatkan, terlebih lagi terkait dengan anggaran di Kota Tasikmalaya.*

 

Koropak.co.id - Terdapat Anggaran yang Dioper Ke APBD 2019 (1)

 

Baca : Program Usaha Pangan Rakyat Kembali Diusung di 2020

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Nurul Awalin mengatakan, rapat yang digelar kali ini merupakan pendalaman dari laporan pertanggungjawaban yang dilaksanakan oleh dinas terkait, kemudian disinkronisasikan dengan laporan pertanggungjawaban Walikota Tasikmalaya.

"Harapan kami untuk dinas terkait, di samping proses pelaksanaan belanja APBDnya berjalan dengan lancar, mereka juga harus mempertimbangkan outcome tentang kesejahteraan masyarakat di daerah Kota Tasikmalaya," kata H Nurul.*

 

Baca : Dewan Kaji Pelaksanaan APBD Melalui Laporan OPD