Soal Perizinan Transmart, Dewan Segera Panggil Dinas Perizinan

Selasa, 02 Juli 2019 23:58 Dede Hadiyana Parlemen

Soal Perizinan Transmart, Dewan Segera Panggil Dinas Perizinan


Koropak.co.id - Komunitas Pemerhati Kebijakan (KOMPAK) Tasikmalaya menggeruduk DPRD Kota Tasikmalaya guna mempertanyakan perizinan operasional dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Transmart Tasikmalaya yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019).

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim, S.Sos., menuturkan audiensi tersebut merupakan wujud fungsi kontrol masyarakat terhadap kebijakan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Permasalahan ini sangat disayangkan. Pasalnya, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya itu satu atap tapi memiliki beberapa jendela. Ini yang harus ada perbaikan total untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait perizinan," ujarnya.

Hasil dari audiensi tersebut, ucap Muslim, akan dilaporkan kepada pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya agar dapat dikaji dan ditindaklanjuti segera.

"Kami akan segera panggil Dinas Perizinan untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa kronologis yang sebenarnya, apakah benar terdapat kesalahan dalam menerbitkan perizinan," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Soal Perizinan Transmart, Dewan Segera Panggil Dinas Perizinan

 

Baca : Dinilai Janggal, Dewan Dicecar Pertanyaan Perizinan Transmart

 

Sementara itu, Komunitas Pemerhati Kebijakan (KOMPAK) Tasikmalaya mengharapkan dewan untuk segera membentuk pansus agar dapat secepatnya menindaklanjuti permasalahan yang terjadi.

"Kami harapkan dewan dapat membentuk pansus, demi perbaikan perizinan di Kota Tasikmalaya. Kami sudah bosan selama ini setiap berkaitan dengan perizinan di Kota Tasikmalaya selalu bermasalah," ucapnya.*

 

Baca : Dewan Nilai Pemerintah Tidak Proporsional Dalam Tupoksi

Lihat videonya : Dewan Terima Keluhan Soal Perizinan Transmart Tasikmalaya