Kebakaran Rumah Di Tasikmalaya Renggut Satu Jiwa

Kamis, 04 Juli 2019 16:20 Dede Hadiyana Daerah

Kebakaran Rumah Di Tasikmalaya Renggut Satu Jiwa


Koropak.co.id - Salah satu rumah semi permanen berbahan dominan asbes ukuran 3x5 meter di Kampung Sukamaju Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (3/7/2019) sekitar jam 19.30 WIB. Akibat kebakaran yang diduga karena hubungan arus pendek itu, satu jiwa melayang.

Saat kejadian, pemilik rumah paruh baya Ny. Ukay (60) terjebak dalam kobaran api, sehingga mengalami luka bakar serius dan akhirnya meninggal dunia.

Salah seorang saksi, Ase Faturohman (40) menuturkan, pertama kali ia melihat kepulan asap membumbung tinggi dari atas rumah korban, saat dirinya mengantarkan galon air mineral ke rumah warga. Ia kemudian berteriak meminta bantuan para tetangga. Dua jam kemudian api baru dapat dipadamkan.

"Meskipun dengan peralatan seadanya, Alhamdulillah berkat bantuan warga dan anggota Polsek Cubeureum serta BPBD Kota Tasikmalaya, api dapat dipadamkan pada sekitar jam 20.20 WIB," katanya.

 

Baca : Akibat Bakar Sampah, Satu Rumah Di Ciamis Hangus Terbakar

Menurutnya, korban yang terjebak dalam kebakaran tersebut, selama ini tinggal menyendiri setelah sekian lama ditinggal suaminya dan tidak dikaruniai anak.

Korban ini terang dia, dikenal warga sekitar memilikk keterbelakangan mental. Hal itu ditandai karena sering ngobrol sendiri dan berteriak teriak.

"Korban tinggal di Tanah milik Pak Uhi, rumah korban ini dibangun oleh warga dan ditempati korban selama hampir 20 tahun," ucapnya.

Korban dengan kondisi luka bakar dan sudah tidak bernafas itu, kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk diperiksa dengan menggunakan kendaraan operasional Polsek Cibeureum. Namun tidak lama dibawa kembali dan diserahkan ke warga untuk dimakamkan.*

 

Baca pula : Sebuah Rumah Panggung Di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 


Berita Terkait