Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Tasikmalaya Kota Ditutup

Jum'at, 05 Juli 2019 06:25 Dede Hadiyana Daerah

Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Tasikmalaya Kota Ditutup

 

Koropak.co.id - Setelah sehari penuh prosesi Pembinaan Tradisi Kesatuan (Pembaretan) Bintara Remaja Polres Tasikmalaya Kota digelar, kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan yang berlangsung di kawasan Objek Wisata Cipanas Galunggung Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis (4/7/2019) sore.

Upacara penutupan yang diikuti 16 Bintara baru Polres Tasikmalaya Kota tersebut dikomandoi Kasat Sabhara AKP Yudiono. S. Sos., MM dan diikuti oleh para PJU Mapolres Tasikmalaya Kota, perwakilan tokoh agama dari pimpinan Pondok Pesantren Ass Sunnah Cihideung Kota Tasikmalaya H. Maman Suratman, dan perwakilan tokoh masyarakat H. Endang.

 

Koropak.co.id - Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Tasikmalaya Kota Ditutup (2)

 

Baca : Bintara Remaja Polres Tasikmalaya Kota Ikuti Tradisi Pembaretan

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK., SH., yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat atas tuntasnya kegiatan Pembaretan Bintara Remaja di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota Tahun Angkatan 2019.

"Diharapkan, penggunaan baret ini bukan semata-mata untuk menambah kewibawaan saja, akan tetapi baret ini juga tidak terlepas dari upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kerja sebagai anggota Polri," ujarnya.

Selepas upacara, para Bintara baru tersebut langsung mengikuti prosesi siraman dan pemasangan baret oleh Kapolres dan disaksikan juga oleh seluruh peserta upacara.*

 

Baca pula : Sejumlah Personel Polres Tasikmalaya Kota Naik Pangkat

 


Berita Terkait