Desa Tanjungsari di Garut Prioritaskan Infrastruktur Kewilayahan

Jum'at, 05 Juli 2019 07:16 Dedi Sofwan Desa

Desa Tanjungsari di Garut Prioritaskan Infrastruktur Kewilayahan

 

Koropak.co.id - Dalam pelaksanaan dan penerapan dana desa tahun 2019, Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan memprioritaskan 60 persen pembangunan infrastruktur kewilayahan dan 40 persen infrastruktur dasar.

Hal tersebut yang disampaikan Kepala Desa Tanjungsari, Uton Supian saat dijumpai Koropak di lokasi pembangunan drainase Jalan Raya Cireundeu, Kampung Cireundeu, Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

"Untuk pembangunan drainase sendiri alokasi dana yang dikeluarkan sebesar Rp 286.340.000 dengan volume panjang 400 meter, lebar 1 meter dan tinggi 80 centimeter," ucapnya.

 

Baca : Banyak Kepala Desa Tak Paham Aturan Kelola Dana Desa


Uton menjelaskan tujuan dari pembuatan drainase tersebut, untuk menghindari banjir di musim penghujan. Selain drainase sarana lain yang sedang dilakukan pembangunannya yakni sumur bor yang berlokasi di RW 02.

"Tentunya pembuatan sumur bor berdasarkan hasil pemetaan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan akan sarana air bersih," kata Uton.

Ditambahkan Uton, total keseluruhan kegiatan pembangunan di Desa Tanjungsari tahun 2019 ada 14 jenis. "Semuanya telah tertuang dalam RKPDes tahun 2019," ujarnya.*

 

Baca : Banyak Kasus Hukum Menjerat Kepala Desa Bukti Lemah Pengawasan

 


Berita Terkait