Korban Jatuh Terseret Arus Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan

Sabtu, 06 Juli 2019 15:38 Dede Hadiyana Daerah

Korban Jatuh Terseret Arus Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan

 

Koropak.co.id - Seorang wanita yang tenggelam di sungai Ciwulan tepatnya di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 06.10 WIB dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Korban yang diketahui bernama Rositar (40) warga Kampung Citamiang RT 01/ RW 01 Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas itu, dikabarkan hilang terseret arus sungai Ciwulan pada Jumat (5/7/2019) sore.

Menurut Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor, setelah mendapati laporan orang tenggelam, pihaknya langsung menerjunkan anggota dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan operasi pencarian bersama tim SAR gabungan.

"Di hari kedua operasi pencarian ini, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di perbatasan antara Kecamatan Karangnunggal dan Kecamatan Cikatomas dalam kondisi sudah meninggal dunia yang diduga terpeleset di sungai yang kemudian hanyut terbawa arus," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Korban Jatuh Terseret Arus Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan

 

Baca : Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi pencarian orang tenggelam ini diantaranya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Koramil dan Polsek Cikatomas, Satpol PP dan PMI Kabupaten Tasikmalaya serta Karang Taruna Linggalaksana.

"Usai mengevakuasi korban dari sungai dimana korban di temukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Dengan sering terjadinya kejadian kondisi yang membahayakan manusia di sepanjang sungai di Jawa Barat, pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat utuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai.

"Dalam hal ini, pihak pemerintah setempat harus berperan aktif dalam menyosialisasikan akan pentingnya keselamatan. Kami pun mempunyai program RW Siaga SAR yang sudah diterapkan di beberapa wilayah dan ini di nilai sangat efektif dilihat," ucapnya.*

 

Baca : Korban Tenggelam Di Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan


Berita Terkait