Hari Anak Nasional, Pacu Spirit Anak Agar Rajin Membaca

Senin, 08 Juli 2019 17:51 Dedi Sofwan Daerah

Hari Anak Nasional, Pacu Spirit Anak Agar Rajin Membaca


Koropak.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut menggelar Festival Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang berlangsung di Taman Kiansantang, Jalan Papandayan, Garut, Jawa Barat.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2019 mendatang tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019.

Dijumpai Koropak di area acara, Senin (8/7/2019), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut, Lisnawati menuturkan selain dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, festival ini digelar untuk lebih mengenalkan program "Kolecer" kepada masyarakat Garut agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Dengan diketahuinya program Kolecer oleh masyarakat luas, diharap dapat mewujudkan pembudayaan gemar membaca di Garut semakin meningkat," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Hari Anak Nasional, Pacu Spirit Anak Agar Rajin Membaca

 

Baca : Nikmati Baca Buku di Perpustakaan Tertinggi Dunia

Dijelaskan Lisnawati, ada berbagai kegiatan yang digelar dalam festival Kolecer ini, meliputi lomba mewarnai, menggambar, melukis, menulis artikel dan cerpen, menulis puisi, foto selfi di Kolecer serta seminar hipnoterapi.

"Untuk masyarakat Garut yang ingin mengikuti fesitival ini bisa datang langsung ke area Festival Kolecer yang berada di Taman Kiansantang Garut," katanya.*

 

Baca pula : Minat Baca Lansia Garut Masih Tinggi

 


Berita Terkait