Kompor Gas Meledak, Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Selasa, 09 Juli 2019 14:41 Dede Hadiyana Daerah

Kompor Gas Meledak, Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Belum sepekan musibah kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, kebakaran kembali terjadi menghanguskan sebuah rumah di Jalan Setiawargi Kampung Palahan RT 1/ RW 4 Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Rumah dengan ukuran 12x6 meter persegi tersebut diketahui milik Ujang (63) yang dilaporkan oleh saksi warga sekitar, H. Ahu ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya sekitar pukul 11.50 WIB.

Usai mendapati laporan tersebut, petugas Damkar Kota Tasikmalaya yang berjumlah 7 orang dari regu 3 langsung meluncur ke lokasi kejadian guna memadamkan si jago merah dengan menerjunkan satu unit Fire Truck dan satu unit Water Suplay.

 

Koropak.co.id - Kompor Gas Meledak, Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar (2)

 

Baca : Kebakaran Rumah di Tasikmalaya Renggut Satu Jiwa

Setibanya di TKP, petugas damkar yang dibantu Tagana Kota Tasikmalaya termasuk warga sekitar berusaha melakukan pemadaman secara menyeluruh yang dilanjutkan dengan pendinginan agar tidak menimbulkan api bara dari material rumah yang memang mudah terbakar.

Kurang dari setengah jam, petugas berhasil menaklukan api yang diduga akibat ledakan kompor gas. Beruntung, musibah kebakaran tersebut tidak merenggut korban jiwa, namun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Akibat Bakar Sampah, Satu Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

 

 


Berita Terkait