Pesta Rakyat, Puncak Kemeriahan HUT ke-73 Bhayangkara

Rabu, 10 Juli 2019 15:25 D. Farhan Kamil Daerah

Pesta Rakyat, Puncak Kemeriahan HUT ke-73 Bhayangkara


Koropak.co.id - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Bhayangkara yang digelar oleh Polres Tasikmalaya, dimeriahkan dengan pesta rakyat layaknya acara Agustusan. Ribuan warga berbagai kalangan dan usia dari beberapa desa dan kecamatan tumpah ruah memadati lapangan di belakang gedung Bupati Tasikmalaya Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Rabu (10/7/2019).

Selain ikut panjat pinang, tarik tambang, lintas bambu di atas kolam, balap karung, "ngubyag balong", balap bakiak dan joget balon, warga pun berdesakan untuk memeriksakan kesehatan gratis di posko kesehatan yang ditangani langsung oleh tim medis dari Polres Tasikmalaya dan RUSD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan bersama bagaimana masyarakat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini. Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Polres Tasikmalaya yang menyulap acara Polri menjadi pesta rakyat. Ini luar biasa dan ini menjadi bukti bahwa Polri tetap dibanggakan rakyat," kata Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto.

 

Koropak.co.id - Pesta Rakyat, Puncak Kemeriahan HUT ke-73 Bhayangkara (3)

 

Baca : Darah Segar Dialirkan di Markas Polres Tasikmalaya

Baca : Jeritan Puluhan Anak Pecah di Kantor Polisi Tasikmalaya

 

Hadir pada upacara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, seluruh PJU di lingkungan Polres Tasikmalaya, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para camat kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan LSM serta pimpinan BUMD dan perbankan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati berharap, melalui kegiatan seperti ini menjadi perekat Polri sebagai pengayom masyarakat lebih baik dan lebih mengakar. "Saat ini citra Polri sebagai institusi negara, berada pada posisi ketiga teratas sebagai institusi yang handal, dan patut dibanggakan oleh kita sebagai masyarkat," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pesta Rakyat, Puncak Kemeriahan HUT ke-73 Bhayangkara (2)

 

Baca : Miris, Rumah Lapuk Nyaris Roboh Akhirnya Dibongkar Polisi


Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra mengatakan, secara serentak HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, diupacarakan pada hari Rabu (10/7/2019) setelah hampir satu bulan penuh Polri menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan baik bakti religi, kesehatan maupun sosial lainnya.

"Hari ini merupakan acara puncak. Selain menggelar upacara, kita juga mengadakan hiburan untuk rakyat berupa perlombaan-perlombaan dengan menghadirkan berbagai hadiah menarik. Kita pun menggelar pelayanan kesehatan termasuk khitanan," kata Dony.

Semua dilakukan kata Dony, selain sebagai bentuk syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, ini juga dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat.*

 

Baca pula : Penyidik Tipikor Mabes Polri Gadungan Diringkus