Bupati Ade, HUT Bhayangkara Sejatinya Menjadi Refleksi Diri

Rabu, 10 Juli 2019 16:09 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Ade, HUT Bhayangkara Sejatinya Menjadi Refleksi Diri

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengatakan, Polisi Republik Indonesia (Polri) mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, pemberantasan pidana terorisme, penyalahgunaan narkoba, kasus sosial, tindak pidana kejahatan atau kriminal lainnya dan mengamankan agenda masyarakat serta menjaga keamanan di dunia internasional.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Polri yang selama ini telah memerankan dirinya secara maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan melalui momentum HUT Bhayangkara ke-73 ini, diharapkan tidak sekedar seremonial tetapi lebih kepada refleksi diri untuk lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi Polri sebagai pelayanan masyarakat," kata Ade pada upacara HUT  ke-73 Bhayangkara di lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/7/2019).

Disamping keberhasilan yang telah dicapai selama ini terang Ade, Polri diharapkan untuk terus memperbaiki titik-titik kelemahan dan kekurangan demi sebuah perubahan ke arah lebih positif dan transparan.

 

Koropak.co.id - Bupati Ade, HUT Bhayangkara Sejatinya Menjadi Refleksi Diri (2)

 

Baca : Dua Petinggi TNI/Polri Kunjungi Panti Jompo dan Anak Yatim

Menurutnya, kondisi dan keadaan dunia saat ini berubah sedemikian cepat baik jam, menit hingga detik. Perubahan sosial bukan hanya terjadi antar individu tetapi antar provinsi bahkan sampai negara.

Tantangan Polri semakin berat dan kompleks ke depan, dalam persoalan sosial dari dampak globalisasi, situasi dalam negeri, kejahatan konvensional dan transnasional, gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan yang lebih berkembang dan modern serta canggih melalui teknologi yang kian pesat.

"Maka dibutuhkan reformasi Polri secara menyeluruh dalam menghadapi tantangan tersebut. Reformasi adalah keniscayaan sebagai kunci sukses masa depan melalui perubahan positif dan menyeluruh, perubahan manajerial dan perilaku yang lebih proporsional," tutur Ade.

Ditambahkan, bahwa tugas dan tanggung jawab setiap insan Bhayangkara tidaklah mudah. Tetapi Ia percaya dengan profesionaliame serta keikhlasan yang mendalam, Polri akan tetap mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara menuju indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian," ucapnya.*


Baca : Pesta Rakyat Puncak Kemeriahan HUT Ke-73 Bhayangkara