Puncak HUT Bhayangkara, Bupati Garut Apresiasi Pengabdian Polri

Rabu, 10 Juli 2019 16:23 Dedi Sofwan Daerah

Puncak HUT Bhayangkara, Bupati Garut Apresiasi Pengabdian Polri

 

Koropak.co.id - Bupati Garut, Rudy Gunawan memimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Alun Alun Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Bupati Garut membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan apresiasi atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, dari jajaran personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Hal itu berkat kerja keras dan pengabdian Polri dan TNI. Bahkan, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, mulai Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018," kata Bupati.

 

Koropak.co.id - Puncak HUT Bhayangkara, Bupati Garut Apresiasi Pengabdian Polri (2)

 

Baca : Pesta Rakyat Puncak Kemeriahan HUT Ke-73 Bhayangkara

 

Dalam amanatnya, Bupati juga menyampaikan 5 instruksi Presiden Jokowi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri. Kelima instruksi tersebut meliputi peningkatan kualitas SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Instruksi selanjutnya, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat," katanya.

Instruksi ketiga, kata Bupati, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat,secara konsisten dan berkelanjutan. Selanjutnya, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Terakhir, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," tuturnya.*


Baca : Bupati Ade, HUT Bhayangkara Sejatinya Menjadi Refleksi Diri


Berita Terkait