Kapolres Tasikmalaya, Polri Tak Tutup Mata Ada Kelemahan

Rabu, 10 Juli 2019 17:49 D. Farhan Kamil Daerah

Kapolres Tasikmalaya, Polri Tak Tutup Mata Ada Kelemahan

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra mengakui, dalam menjalankan tugas dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, masih terdapat banyak kekurangan. Tetapi dirinya percaya dan yakin bahwa Polri tetap bergairah dan terus berupaya mengoptimalkan seluruh pelaksanaan tugas dan fungsinya bagi masyarakat luas khususnya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

"Sejauh ini, capaian Polri tidak terlepas dari dukungan dan arahan Presiden sebagai pimpinan lembaga tinggi negara, institusi Polri dan TNI. Capaian keberhasilan Polri juga termasuk karena adanya dukungan bersama dari masyarakat," kata Dony, Rabu (10/7/2019).

Ditambahkan, sesuai amanat dari Kapolri dalam momen HUT Bhayangkara ini, Polri pada intinya harus melaksanakan perbaikan di tubuh Polri dan pelayanan ke publik.

Amanat pertama, yakni peningkatan kualitas SDM Polri, mendukung Indonesia emas 2045. Kedua, mengedepankan strategi dalam mencegah dan menahan permasalahan sosial. Ketiga memberikan pelayanan publik yang lebih modern dan berteknologi untuk memberikan pelayanan yang mudah, murah serta cepat kepada masyarakat. Keempat, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum.

 

https://news.koropak.co.id/8814/puncak-hut-bhayangkara-bupati-garut-apresiasi-pengabdian-polri

 

Baca : Puncak HUT Bhayangkara, Bupati Garut Apresiasi pengabdian Polri

 

Dan kelima, yakni memperkuat kerja sama dan koordinasi dengan TNI serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dan terakhir semakin profesional dalam menjaga keamanan dalam negeri.

"Visi Polri adalah menjaga stabilitas nasional. Kita akan tetap siap melaksanakan tugas dan fungsi Polri termasuk menjamin kelancaran bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan pembagunan yang baik dan bermanfaat guna kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengatakan, Polri dibantu aparat penegak hukum lainnya, diminta tanggap dalam menangani kejahatan yang kian canggih, pungutan liar, makelar kasus dan kasus korupsi. 

"Tidak kalah pentingnya, Polri juga diharapkan mampu mengintensifkan komunikasi dan jalinan silaturahmi dengan masyarakat, dalam rangka preemtif dan preventif setiap celah dan ruang yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Ditambahkan, menuju Polri yang handal dibutuhkan optimalisasi pelayanan sistem online untuk publik yang lebih responsive dan pro aktif. Kemudian mempermudah pelayanan terutama terhadap penyandang disabilitas, anak-anak dan perempuan, yang dapat merangkul masyarakat dari berbagai suku, agama, etnis, gender dan kelompok sosial lainnya.*

 

Baca : Bupati Ade, HUT Bhayangkara Sejatinya Menjadi Refleksi Diri

 


Berita Terkait