Hari Pertama TMMD, TNI Mulai Garap Perbaikan Jalan Desa

Rabu, 10 Juli 2019 19:45 Dedi Sofwan Desa

Hari Pertama TMMD, TNI Mulai Garap Perbaikan Jalan Desa


Koropak.co.id - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Dusun Jeungjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang Jawa Barat, mulai berjalan sejak Rabu (10/7/2019) hari ini.

"Pengerjaan saat ini yang sedang dilaksanakan adalah pegumpulan batu belah yang dikerjakan oleh anggota TNI, dan elemen masyarakat," ujar Danramil 1012/Wado, Kapten Inf. Mukson saat dikonfirmasi Koropak di lokasi kegiatan.

 

Baca : Pangdam III/Siliwangi Buka TMMD di Sumedang

 

Mukson mengatakan TNI, aparatur desa dan warga bahu membahu mengumpulkan bahan baku batu belah yang akan digunakan untuk memperkeras akses jalan penghubung antara Desa Padanaan Kecamatan Paseh menuju Desa Pada Asih Kecamatan Congeang Kabupaten Sumedang.

"Bahan baku batu belah tersebut dikumpulkan dari Sungai Ciparay. Proses pengumpulan batu belah akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan dengan terus meningkatkan gotong royong," katanya.

Mukson berharap, dengan dibantu warga setempat, proses pengumpulan batu belah ini dapat memenuhi kebutuhan batu saat pelaksanaan pembangunan TMMD ke-105.*

 

Baca : Jalan Becek dan Berlubang Itu Kini Jadi Mulus


Berita Terkait