Tak Hanya Jaga Keamanan, Polisi Juga Jaga Ketahanan Pangan

Rabu, 10 Juli 2019 21:17 Erni Nur'aeni Daerah

Tak Hanya Jaga Keamanan, Polisi Juga Jaga Ketahanan Pangan

  

Koropak.co.id - Sebagai puncak dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tasikmalaya Kota menggelar upacara dan syukuran di GOR Sukapura di Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK, SH menuturkan momentum HUT Bhayangkara ini menjadi bahan evaluasi kinerja serta koreksi untuk meningkatkan kualitas kerja jajaran Polres Tasikmalaya Kota, agar dapat lebih baik lagi dalam memberikan rasa aman serta nyaman untuk warga Kota Tasikmalaya.

"Dalam puncak perayaan HUT Bhayangkara ini, kami laksanakan berbagai kegiatan, termasuk Pesta Rakyat berupa panjat pinang. Di momentum HUT Bhayangkara ini kami memohon adanya dukungan dari warga Kota Tasikmalaya sehingga kami dapat bekerja lebih baik lagi," katanya.

 

Koropak.co.id - Tak Hanya Jaga Keamanan, Polisi Juga Jaga Ketahanan Pangan (2)

 

Baca : Polisi Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Panti Anak

 

Dikatakan Febry, kepolisian tidak hanya bertugas untuk menjaga serta memberikan keamanan namun juga ikut berperan aktif dalam beberapa program pemerintah, salah satunya ketahanan pangan. Termasuk juga ikut terlibat dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan harap dapat memberikan sumbangsih upaya dalam menurunkan inflasi di Kota Tasikmalaya.

"Kita pun melaksanakan beberapa agenda, termasuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah serta stakeholder terkait, aktualisasinya salah satunya di bidang pangan melalui pembentukan Satgas Ketahanan Pangan. Kami juga turut berperan aktif dalam upaya memacu peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya melalui beberapa kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat," kata Febry.*

 

Baca : HUT Bhayangkara, Walikota Harapkan Polri Semakin Profesional