HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota

Rabu, 10 Juli 2019 22:11 Clara Aditia Daerah

HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota

 

Koropak.co.id - HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Tasikmalaya mencapai puncaknya. Melalui acara Syukuran Hari Bhayangkara yang digelar di GOR Sukapura di Kompleks Dadaha, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya, Polres Tasikmalaya Kota telah menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, mulai dari Pembinaan Anak Terlantar dan Yatim Piatu di luar panti yang digelar pada 18 Juni 2019, dilanjut dengan bakti sosial penyaluran air bersih di Polsek Cineam pada 19 Juni 2019.

Di hari yang sama, jajaran Polres Tasikmalaya Kota melalui Urusan Kesehatan juga menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Terpisah, keharmonisan antar Polisi dan warga dalam menyambut HUT Bhayangkara tercipta dalam kegiatan gotong royong perbaikan gorong-gorong dan pelebaran jalan di Kadipaten.

 

Koropak.co.id - HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota (1)

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Salurkan Bantuan ke Yayasan Rehabilitasi

Sementara itu, pada 23 Juni 2019, digelar Festival Damai dan Gerak Jalan Santai di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya sebagai awal perayaan HUT Bhayangkara ke-73. Esoknya, masih dalam kaitan menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH menyambut kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Pada 25 Juni 2019, Mako Polres Tasikmalaya ramai menyambut HUT Bhayangkara melalui kegiatan donor darah yang diikuti segenap jajaran anggota Polres Tasikmalaya Kota. Esoknya, Polsek Ciawi menggelar bakti sosial penyaluran sembako bagi warga jompo dan pra sejahtera di wilayah Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi.

Pada 27 Juni 2019, Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan kendaraan Rantis Armoured Water Canon (AWC) guna menyalurkan bantuan air bersih di Cineam yang dirangkaikan dengan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Mangkubumi.

  Koropak.co.id - HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota (2)

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Ziarah ke TMP

Guna mewujudkan sinergitas sekaligus menyambut HUT Bhayangkara, jajaran Polres Tasikmalaya Kota menggelar bakti soal bersih-bersih lingkungan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Karoeng Tasikmalaya bersama jajaran TNI pada 28 Juni 2019.

Di hari yang sama, sebagai bentuk rasa syukur menyambut HUT Bhayangkara, Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH bersama jajaran menyerahkan bantuan kepada Yayasan Daarul Ihsan yang merupakan panti rehabilitasi jiwa dan narkoba di Bungursari Kota Tasikmalaya, Kegiatan dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis di Masjid Ar-Rosyad Indihiang.

Esoknya, pada 29 Juni 2019, Polres Tasikmalaya Kota menggelar lomba sinergitas 3 pilar yang turut melibatkan unsur TNI dan aparat desa/kelurahan se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

 

Koropak.co.id - HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota (3)

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Buka Turnamen Tenis Meja

Pada 1 Juli 2019, kemeriahan HUT Bhayangkara semakin kental terasa dengan adanya Upacara Kenaikan Pangkat bagi sejumlah personel Polres Tasikmalaya Kota. Esoknya, Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH menyempatkan diri berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Karoeng Tasikmalaya.

Pada 3 Juli 2019, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK.,SH membuka kegiatan pelatihan kemampuan pelayanan publik bagi jajaran personel Polres Tasikmalaya Kota. Pada 5 Juli 2019, Kasubbad Humas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Nurrozi, SE mengikuti talkshow di Radio Tamala guna mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Koropak.co.id - HUT Bhayangkara, Inilah Rangkaian Kegiatan Polres Tasikmalaya Kota

 

Baca : HUT Bhayangkara, Walikota Harapkan Polri Semakin Profesional

 

Kemeriahan HUT Bhayangkara semakin semarak dengan digelarnya Turnamen Tenis Meja Kapolres Tasikmalaya Kota Cup di GOR Desa Tanjungpura Kecamatan Rajapolah pada 6 Juli 2019. Sementara di Cilembang, Minggu (7/7/2019) Polsek Cihideung memperingati HUT Bhayangkara dengan cara unik, yakni berbaur bersama warga menggelar kegiatan perlombaan tradisional mulai balapan karung, hingga lomba makan kerupuk yang turut diikuti anak-anak di wilayah hukum Polsek Cihideung.

Hingga puncaknya Syukuran Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara dan Pesta Rakyat, Rabu (10/7/2019), semakin meriah dengan digelar berbagai perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, balap karung, bakiak, dan lomba lainnya.*

 

Baca : Tak Hanya Jaga Keamanan, Polisi Juga Jaga Ketahanan Pangan