Tujuh Cabang Dilombakan Dalam MTQ Kota Tasikmalaya

Kamis, 11 Juli 2019 18:31 Eris Kuswara Daerah

Tujuh Cabang Dilombakan Dalam MTQ Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pawai Ta'aruf yang diikuti 10 Kecamatan dan berbagai Dinas di Kota Tasikmalaya digelar dengan start dari Depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya dan berakhir di depan Alun-Alun Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua Pelaksana MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya, H Nana Sujana,M.Si mengatakan terdapat 7 cabang yang akan dilombakan pada MTQ XII Kota Tasikmalaya tahun 2019 mulai dari tilawah hingga Musabaqoh Maqalah Al-Qur'an (MMQ).

"Sepuluh kecamatan se-Kota Tasikmalaya mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti seluruh cabang lomba. Untuk kategorinya, terbagi menjadi kategori dewasa dan anak-anak baik putra maupun putri. Kami juga sudah mempersiapkan 10 titik untuk pelaksanaan MTQ di Kecamatan Indihiang agar para peserta maupun masyarakat yang menonton merasa aman dan nyaman," kata Nana.

 

Koropak.co.id - 7 Cabang Diperlombakan dalam MTQ XII Kota Tasikmalaya 2019 (3)

 

Baca : Kecamatan Indihiang Jadi Tuan Rumah MTQ Kota Tasikmalaya

Ditambahkan Nana, terdapat beberapa kecamatan yang setiap tahunnya menjadi gudang prestasi. Akan tetapi, ada juga kecamatan yang sedang dalam tahap pembinaan seperti tuan rumah Kecamatan Indihiang.

"Jika diilihat dari setiap tahunnya mereka selalu berada di belakang, namun kali ini mereka bertekad untuk bisa masuk dalam 3 besar. Dengan adanya MTQ ini, kami ingin potensi dari setiap kecamatan bisa dioptimalkan. Kami sudah mempersiapkan 49 orang dewan hakim termasuk 21 orang panitia yang sudah dilantik. Semoga mereka bisa profesional dan mampu menilai kader-kader terbaik yang bisa menjadi perwakilan Kota Tasikmalaya untuk berlomba ke tingkat provinsi," ucapnya.*

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Dukung Penuh Pelaksanaan MTQ

 

 


Berita Terkait