Jangan Ada Qori Kota Tasikmalaya Ikuti MTQ Wakili Daerah Lain

Kamis, 11 Juli 2019 19:46 Eris Kuswara Daerah

Jangan Ada Qori Kota Tasikmalaya Ikuti MTQ Wakili Daerah Lain

 


Koropak.co.id - Dalam MTQ XII Kota Tasikmalaya Tahun 2019, peserta yang berprestasi bisa menjadi wakil terbaik bagi Kota Tasikmalaya untuk melaju ke tingkat provinsi Jawa Barat. Meskipun tahun lalu Kota Tasikmalaya tergeser oleh Kabupaten Sukabumi, namun di tahun 2019 Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap mampu merebut prestasi juara umum.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Dr. H. Hilmi Riva'i M.Pd kepada Koropak usai kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ XII Kota Tasikmalaya Tahun 2019 yang digelar di Alun-Alun Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

"Kami menyelenggarakan MTQ ini lebih awal dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya, tujuannya agar bisa merekrut peserta lebih awal, sehingga persiapan MTQ untuk tingkat provinsi jauh lebih panjang," kata Hilmi.

 

Koropak.co.id - Jangan Ada Qori Kota Tasikmalaya Ikuti MTQ Wakili Daerah Lain (2)

 

Baca : Kecamatan Indihiang Jadi Tuan Rumah MTQ Kota Tasikmalaya

 

Ditambahkan Hilmi, dengan waktu persiapan yang panjang, sesi latihan dan pembinaan bisa dilakukan lebih intensif lagi. Sementara itu, untuk pengisian kelasnya sendiri mulai dari sisi usia, kepesertaan, hingga penambahan eksibisi merujuk kepada MTQ tingkat nasional.

"Kebetulan di Kota Tasikmalaya untuk naturalisasi sangat minim, karena kami sebenarnya sudah memiliki potensi yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit kota/kabupaten dan provinsi lain juga mengambil peserta dari Kota Tasikmalaya. Justru yang kami khawatirkan adalah bagaimana kami bisa menjaga potensi asli daerah agar bisa tetap konsisten menjadi wakil untuk Kota Tasikmalaya," ujarnya.*

 

Baca : Tujuh Cabang Dilombakan Dalam MTQ Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait