Ditinggalkan Saat Memasak, Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Kamis, 11 Juli 2019 21:31 Dede Hadiyana Desa

Ditinggalkan Saat Memasak, Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Koropak.co.id - Musibah kebakaran di Tasikmalaya terus terjadi. Kali ini kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Dusun Desa RT 25/ RW 08 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 16.55 WIB.

Rumah permanen yang diketahui milik Ade Empi (55) diduga terbakar akibat api yang berasal tungku yang menyambar ke kayu di sekitar tungku yang sedang memasak nasi saat ditinggalkan korban untuk mengambil air karena di rumah korban tidak memiliki penampungan air.

Menurut keterangan saksi, Ajat Sudrajat (43) api yang menjalar dengan cepat di atas rumah korban. Dengan spontan, Ajat langsung memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api secara manual.

"Sambil menunggu petugas pemadam datang, kami bersama warga membantu memadamkan api dan menolong istri korban yang memang sedang sakit stroke ringan ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ditinggalkan Saat Memasak, Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Baca : Di Tasikmalaya Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan

Dua unit Fire Truck Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya dan satu unit Fire Truck dari Kota Tasikmalaya yang tiba di lokasi kejadian langsung memadamkan api secara menyeluruh yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan.

Setelah lebih dari satu jam berjibaku memadamkan api yang dibantu warga, petugas berhasil menaklukan si jago merah sekitar pukul 18.20 WIB. Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.*

 

Baca : Kebakaran Rumah di Tasikmalaya Renggut Satu Jiwa



Berita Terkait