BP2IP Tangerang Resmi Bertransformasi Jadi Poltekpel Banten

Jum'at, 12 Juli 2019 16:26 Dede Hadiyana Nasional

BP2IP Tangerang Resmi Bertransformasi Jadi Poltekpel Banten

 

Koropak.co.id - Sejak 25 Juni 2019, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang sudah resmi menjadi Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten. Bahkan, transformasi dari Balai menjadi Politeknik sudah sesuai dengan diterbitkannya surat persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tentang Pembentukkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Demikian disampaikan Direktur Poltekpel Banten Joni Turiska, S.T.,M.Si.,M.Mar.E kepada Koropak saat dijumpai di Kampus Poltekpel Banten, Jalan Raya Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten Kamis (11/7/2019).

"Dengan dikeluarkannya surat persetujuan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Pendirian Poltekpel Banten. Sejak 25 Juni 2019, secara resmi BP2IP Tangerang telah berubah menjadi Poltekpel Banten sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan tentang Organisasi dan Tata Kerja Poltekpel Banten," ujarnya.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Resmi Bertransformasi Jadi Poltekpel Banten (3)

 

Baca : BP2IP Tangerang Bentuk Karakter Taruna Tangguh dan Kompeten

Poltekpel Banten, kata Joni, memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi bertaraf internasional untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, karakter, berwawasan teknologi, modern, dan berdaya saing global.

"Misinya, memenuhi standar kompetensi baik nasional maupun internasional, pengembangan industri pelayaran, membentuk karakter yang prima, profesional, dan beretika," katanya.

Harapan ke depan, dengan adanya transformasi kelembagaan Politeknik Pelayaran Banten bisa menghasilkan SDM Perhubungan yang memiliki kompetensi tinggi sesuai harapan masyarakat, khususnya harapan dalam rangka pemenuhan lapangan pekerjaan di bidang kelautan.*

 

Baca : Atraksi Marching Band Poltekpel Banten Meriahkan HUT Bhayangkara