Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al-Muhajirin Unsil Tasikmalaya

Jum'at, 12 Juli 2019 19:54 Erni Nur'aeni Provinsi

Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al-Muhajirin Unsil Tasikmalaya

 

 

Koropak.co.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginginkan para lulusan Universitas Siliwangi lebih kompetitif. 

Hal itu disampaikan Emil selepas meresmikan Masjid Al-Muhajirin yang ada di lingkungan Universitas Siliwangi, Jalan Siliwangi Nomor 24, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019).

"Saya meresmikan Masjid Al-Muhajirin, seraya berpesan, bagi Unsil yang sudah bertransformasi menjadi negeri, agar senantiasa konsisten menciptakan lulusan yang kompeten sehingga dapat kompetitif di dunia kerja," katanya.

Emil juga mengapresiasi banyaknya peminat berkuliah di Unsil pada tahun akademik 2019-2020 dengan pendaftar mencapai 17.000 orang dan diterima 7.500 orang.

 

Koropak.co.id - Gubernur Jabar Ingatkan Unsil Konsisten Cetak Lulusan Kompeten (1)

 

Baca : Ribuan Mahasiswa Unsil Ikuti BUMN Goes To Campus

"Program-program seperti subuh berjamaah, satu desa satu hafidz, Ngabing ka Sakola (Ngabaso) dan lainnya diharap dapat diimplementasikan pula di sini. Kami juga berpesan agar tidak hanya dapat mencetak SDM kompetitif, namun juga dapat melahirkan lulusan dengan skill yang sesuai kebutuhan di era 4.0 ditambah pembekalan akhlaq sehingga dapat berjalan seimbang," katanya.

Emil juga mendukung rencana pembangunan Kampus Unsil 2. Menurutnya, ia telah berdiskusi dengan rektor Unsil mengenai perencanaan program sehingga dapat menampung masyarakat yang ingin belajar di Unsil.

"Tak lupa juga kami berpesan agar Unsil senantiasa meningatkan SDM yang mumpuni, karena Indonesia dalam 30 tahun ke depan diprediksi akan mendapat bonus demografi sampai 70 pesen," katanya.*

 

Baca : Mahasiswa Unsil Gelar Aksi Galang Dana