Walikota Bangga Lihat Potensi Peserta MTQ XII Kota Tasikmalaya

Minggu, 14 Juli 2019 21:55 Eris Kuswara Daerah

Walikota Bangga Lihat Potensi Peserta MTQ XII Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menutup gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XII Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019 yang berlangsung di Alun-Alun Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019) malam. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 900 peserta beserta tamu undangan.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-12 Kota Tasikmalaya berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Walikota juga bangga melihat potensi-potensi besar dari peserta MTQ di Kota Tasikmalaya dalam menghadapi situasi era globalisasi dan teknologi yang tidak boleh dikesampingkan juga nilai-nilai agama dan nilai-nilai budaya di Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Walikota Bangga Lihat Potensi Peserta MTQ XII Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Kecamatan Indihiang Jadi Tuan Rumah MTQ Kota Tasikmalaya


"Kami ingin menghadirkan Kota Tasikmalaya yang bangga dengan sebutan kota santri, kota pesantren dan salah satunya berbanding lurus dengan menghadirkan para Qori-Qoriah, hafid-hafidzoh dan lainnya. Selain itu, ini juga merupakan sebuah gambaran bagaimana pendidikan agama di Kota Tasikmalaya dengan pembinaan-pembinaan para alim ulama, pembinaan pesantren, termasuk LPTQ Kota Tasikmalaya," kata Walikota.

Ditambahkan Walikota, lomba MTQ ini juga akan menjadi sebuah tolok ukur untuk pembinaan-pembinaan khafilah dalam mempersiapkan diri menuju MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Walikota juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mendapatkan prestasi terbaik. Adapun untuk uang pembinaan, itu bukanlah menjadi sebuah ukuran karena itu merupakan sebuah penghargaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap kegiatan MTQ ini menjadi motivasi untuk kita semua," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Bangga Lihat Potensi Peserta MTQ XII Kota Tasikmalaya (3)


Baca : Tujuh Cabang Dilombakan Dalam MTQ Kota Tasikmalaya

Sementara itu, Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua Pelaksana MTQ XII Kota Tasikmalaya Tahun 2019, Drs H Nana Sujana M.Si menuturkan, seluruh rangkaian MTQ yang dimulai Rabu (10/7/2019) hingga Sabtu (13/7/2019) berjalan lancar. Kegiatan yang diawali dengan pawai ta'aruf para kafilah dari 10 kecamatan dilanjutkan dengan pembukaan dan ditutup kembali secara resmi oleh Walikota Tasikmalaya.

"Para peserta juga dibagi kedalam berbagai golongan dan cabang yang dilombakan dengan seluruh peserta kegiatan mencapai 436 orang. Setelah melalui penilaian yang ketat, maka dewan hakim menetapkan 3 juara terbaik pada setiap golongan dan cabang yang dilombakan baik putra maupun putri dengan juara umum diraih oleh Kecamatan Purbaratu, disusul diposisi kedua Kecamatan Bungursari, dan posisi ketiga Kecamatan Mangkubumi," tutur Nana.*

 

Baca : Jangan Ada Qori Kota Tasikmalaya Ikuti MTQ Wakili Daerah Lain

 


Berita Terkait