Anniversary Rami Jenggala, Spirit Jaga Kelestarian Lingkungan

Senin, 15 Juli 2019 18:41 Eris Kuswara Daerah

Anniversary Rami Jenggala, Spirit Jaga Kelestarian Lingkungan

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri perayaan Anniversary Komunitas Penggiat Alam Rami Jenggala yang digelar di Obyek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (14/7/2019)

Kegiatan bertema "Merawat Kebersamaan dan Sadar Lingkungan" itu diikuti 240 peserta dari berbagai organisasi sekolah dan komunitas lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan aksi pemungutan sampah sebagai langkah peduli terhadap lingkungan dan melestarikan Situ Gede. Digelar pula bakti sosial berupa donor darah, dan berbagai aksi lainnya.

 

Koropak.co.id - Anniversary Rami Jenggala, Spirit Jaga Kelestarian Lingkungan (1)

 

Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan pengelolaan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai sesuatu yang mampu berdiri sendiri, namun hal tersebut sangat erat kaitannya dengan perilaku manusia, terutama dalam memenuhi kebutuhannya.

"Perubahan perilaku gaya hidup tentu saja dapat merubah ekstraksi sumber daya alam dan energi yang ada. Oleh karena itu, manusia didorong untuk tidak menggunakan sumber daya alam secara berlebihan," ucapnya.

Saat ini, kata Wakil Walikota, bisa dilihat bahwa kerusakan dan pencemaran terhadap lingkungan masih tergolong tinggi dibandingkan dengan laju konservasi dan pemulihan lingkungan.

"Tentunya hal ini menjadi indikasi bahwa masyarakat kita belum berperilaku peduli terhadap lingkungan dalam kehidupan sehari-harinya," katanya.

 

Koropak.co.id - Anniversary Rami Jenggala, Spirit Jaga Kelestarian Lingkungan (2)

 

Baca : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa Tanam Mangrove

Wakil Walikota berharap melalui Anniversary Rami Jenggala, menjadi upaya dalam mengubah pola konsumsi dan perilaku untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan hidup yang menjadi tanggung jawab berbagai pihak.

"Semoga gerakan ini juga mampu menumbuhkan karakter untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari sampah. Dengan demikian akan mampu meningkatkan promosi wisata Situ Gede," ucapnya.*

 

Baca pula : Marak Korban Jatuh ke Jurang, LJSK Gelar Simulasi Evakuasi


Berita Terkait