Peningkatan Pendapatan Kota Tasikmalaya Jadi Bidikan Dewan

Selasa, 16 Juli 2019 18:32 Clara Aditia Parlemen

Peningkatan Pendapatan Kota Tasikmalaya Jadi Bidikan Dewan


Koropak.co.id - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tasikmalaya tahun 2018 disetujui DPRD Kota Tasikmalaya dan disahkan menjadi Perda Kota Tasikmalaya.

Pengesahan disampaikan dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan R.E Martadinata Nomor 334, Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (15/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Badan Anggaran Isep Rislia membeberkan catatan-catatan Badan Anggaran atas laporan yang sebelumnya disampaikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman dalam Rapat Paripurna yang digelar pada 17 Juni 2019 lalu.

"Banggar telah menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Kota Tasikmalaya Tahun 2018. Namun, Banggar menyampaikan beberapa catatan bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya yang seyogianya dapat menjadi masukan, termasuk kaitannya dengan efisiensi anggaran," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Peningkatan Pendapatan Kota Tasikmalaya Jadi Bidikan Dewan (2)

 

Baca : Dewan Apresiasi Raihan WTP Kota Tasikmalaya Kali Ketiga

Diakui Isep, selama pembahasan, Banggar tidak mengalami kendala, namun Banggar menyematkan catatan agar Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat meningkatkan sejumlah sektor pendapatan.

"Kita memberikan masukan atas apa yang sudah dilakukan pemerintah. Kita berharap dari tahun ke tahun ada peningkatan pendapatan," katanya.

Ditambahkan Isep, DPRD Kota Tasikmalaya juga mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tasikmalaya tahun 2018.

"Capaian opini WTP kali ketiga ini merupakan wujud keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan anggaran. Kami sangat mengapresiasi. Kami berharap opini WTP ini bisa dipertahankan dan sinkronisasi pemerintah dengan DPRD ke depan harus lebih ditingkatkan," ucap Isep.*

 

Baca pula : Dewan Harapkan Predikat WTP Konsisten Dipertahankan

 


Berita Terkait