Dewan Harap Generasi Muda Jangan Anti Akan Dunia Pertanian

Selasa, 16 Juli 2019 19:19 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Harap Generasi Muda Jangan Anti Akan Dunia Pertanian

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Dadaha Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat itu akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini, Selasa (16/7/2019) hingga berakhir pada Rabu (18/7/2019).

Mengusung tema "Mewujudkan Petani Milenial Menuju Jabar Juara Lahir dan Batin", kegiatan itu dihadiri lebih dari 1.000 peserta. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pameran teknologi pertanian, asah terampil, bazaar kuliner multiproduk, bakti sosial widyawisata, dan aneka lomba serta hiburan.

HKP ke-47 di Kota Tasikmalaya dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi SE dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Ir Hendy Jatnika MM.

 

Koropak.co.id - Dewan Harap Generasi Muda Jangan Anti Akan Dunia Pertanian (2)

 

Baca : Hajat Tani Digelar di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya

 

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa, anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) Kota Tasikmalaya Munir Setiawan S,Sos, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf S.IK SH beserta tamu undangan lainnya.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya sekaligus Ketua KTNA Kota Tasikmalaya Munir Setiawan S,Sos mengatakan peringatan Hari Krida Pertanian merupakan wujud rasa syukur atas kekayaan alam yang diberikan oleh Sang Pencipta yang bisa diolah menjadi hasil pertanian dan peternakan.

 

Koropak.co.id - Dewan Harap Generasi Muda Jangan Anti Akan Dunia Pertanian (3)

 


Baca : Lahan Pertanian Kian Sempit, Dewan Kaji Raperda Hak Petani Berkelanjutan

"Peringatan ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari para petani di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Tasikmalaya. Diharapkan melalui peringatan HKP, pemerintah bisa lebih meningkatkan perhatiannya kepada para petanis sehingga dapat memacu kesejahteraan para petani," kata Munir.

Ditambahkan Munir, para petani sangat diperlukan untuk bisa mengimbangi perkembangan kota yang terus melesat. Pertanian juga menjadi daya tumpu terwujudnya ketahanan pangan di Kota Tasikmalaya.

"Selaras dengan cita-cita Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami juga mengharapkan Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat melahirkan petani milenial sehingga akan ada regenerasi SDM yang bergerak di bidang pertanian," ucap Munir.*

 

Baca : Program Usaha Pangan Rakyat Kembali Diusung di 2020