Pemdes Sindanglaya Garut Akan Miliki GOR Representatif

Rabu, 17 Juli 2019 08:22 Dedi Sofwan Desa

Pemdes Sindanglaya Garut Akan Miliki GOR Representatif


Koropak.co.id - Pemerintah Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut menggelar tasyakur bi ni'mah, atas pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang sedang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sindanglaya.

Tasyakur Bi Ni'mah digelar di kawasan pembangunan GOR di sekitar Kantor Desa Sindanglaya, Jalan Sindanglaya Nomor 3 Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (15/7/2019).

Dengan volume panjang 22 meter, lebar 10 meter dan tinggi 10,5 meter, GOR tersebut dibangun menggunakan dana desa tahun 2019 sebesar Rp 780 juta.

Kepala Desa Sindanglaya, Nina Marlina mengaku bahagia pada akhirnya Desa Sindanglaya akan memiliki GOR megah yang nantinya GOR tersebut akan menjadi cermin atau Gerbang Desa Sindanglaya.

"GOR tersebut akan menjadi pusat kegiatan warga, terutama sebagai pusat untuk berolahraga. Nantinya di GOR tersebut akan memiliki lapangan bulutangkis," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pemdes Sindanglaya Garut Akan Miliki GOR Representatif (1)

 

Baca : Desa Tanjungsari di Garut Prioritaskan Infrastruktur Kewilayahan

Selain sebagai tempat untuk berolahraga, ucap Nina, GOR tersebut akan menjadi tempat pertemuan warga dan bisa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Selain GOR, Pemerintah Desa Sindanglaya juga akan membangun lahan parkir yang luas, wc dan kantin.

"Penambahan fasilitas tersebut demi kenyamanan warga yang ingin berolahraga maupun yang ingin melaksanakan pesta pernikahan," ujarnya.

Nina berharap dengan adanya GOR ini, nantinya akan menumbuhkan roda perekonomian bagi warga.

"Bagi Pemerintah Desa Sindanglaya, GOR Sindanglaya ini sendiri akan menjadi aset Pendapatan Asli Desa (PADes) Sindanglaya," ujarnya.*