Wagub Jabar Menilai Garut Jadi Pilot Project Pengelolaan Zakat

Rabu, 17 Juli 2019 23:59 Dedi Sofwan Daerah

Wagub Jabar Menilai Garut Jadi Pilot Project Pengelolaan Zakat


Koropak.co.id - Visi misi Jabar Juara Lahir Bathin di Provinsi Jawa Barat mengacu pada target yang ditentukan, yakni penurunan angka kemiskinan, pengentasan pendidikan rendah dan menekan angka pengangguran. Termasuk pula tercukupinya sandang, pangan, papan. Juga pembinaan akhlaq dan syariahnya.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Se-Provinsi Jawa Barat yang digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jalan Kiansantang Nomor 2, Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu (17/07/2019).

 

Koropak.co.id - Wagub Jabar Menilai Garut Jadi Pilot Project Pengelolaan Zakat (2)

 

Wagub Uu mengapresiasi kegiatan Rakorda Baznas Tingkat Provinsi Jabar yang digelar di Kabupaten Garut. Wagub menilai, Garut sangat layak dan pantas untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakorda Baznas, karena tingkat pengelolaan zakat oleh Baznas Garut sangat baik.

“Saya apresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Garut yang telah membuat kebijakan pemotongan zakat dari para ASN. Kebijakan tersebut akan menjadi pilot project di Jawa Barat. Saya bersama Pak Gubernur, akan mengimbau kepada Bupati atau Walikota se-Jawa Barat, agar bisa melaksanakan pemotongan zakat dari ASN seperti di Kabupaten Garut,” ucap Uu.

 

Koropak.co.id - Wagub Jabar Menilai Garut Jadi Pilot Project Pengelolaan Zakat (3)

 

Baca : Baznas Garut Terima Pansus Pengolahan Zakat KBB

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan berharap Rakorda Baznas Tingkat Provinsi Jabar akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Dari seluruh penduduk Garut, 9 persen masih berada di garis kemiskinan. Langkah menanggulanginya melalui zakat, dan kami telah melaksanakan kebijakan pemotongan zakat dari ASN,” ucap Bupati Rudy.*

 

Baca pula : Baznas Jabar Berdayakan Ekonomi Dengan Balai Ternak