Sambangi Pesantren, Polisi Sosialisasikan UU Lalu Lintas

Kamis, 18 Juli 2019 22:33 Dede Hadiyana Daerah

Sambangi Pesantren, Polisi Sosialisasikan UU Lalu Lintas


Koropak.co.id - Dalam rangka Masa Ta'aruf Santri baru (MATASA), Satlantas Polres Tasikmalaya Kota menyambangi Pondok Pesantren Nashrul Haq Al Islamy, yang beralamat di Jalan Sukasari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis (18/7/2019).

Dalam kegiatan Police Goes to Pesantren yang diikuti 300 santri baru tersebut, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu H. Ajat Sudrajat, SH menyosialisasikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang di dalamnya berkenaan dengan etika dalam berlalu lintas.

"Pelajar, termasuk santri merupakan generasi penerus bangsa. Tentunya harus mengenal dan memahami aturan dan norma yang ada, termasuk etika dalam berlalu lintas yang termaktub dalam UU LLAJ demi menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujar Ajat.

Bahkan, ucap Ajat, besar harapan ke depan para santri bisa menjadi garda terdepan, pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

 

Koropak.co.id - Sambangi Pesantren, Polisi Sosialisasikan UU Lalu Lintas (3)

 

Baca : Di MPLS SMKN 1 Tasikmalaya, Polisi Edukasi Etika Lalu Lintas

 

Sementara itu, menyikapi maraknya kenakalan di kalangan remaja, penyalahgunaan narkoba, serta penyimpangan penggunaan media sosial, Ajat juga mengharapkan para santri bisa menghindarinya.

"Anak-anaku, jangan sampai kalian terjerumus kepada hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum. Jadilah pribadi yang baik, insan yang berguna bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa," kata Ajat.*

 

Baca : Lakalantas Didominasi Pelajar, Kapolres Imbau Taat Berlalu Lintas